Saturday , April 4 2020
Home » Gadget » Spesifikasi Lengkap Xbox Series X

Spesifikasi Lengkap Xbox Series X

foto : PCMag

Spesifikasi Lengkap Xbox Series X

lebakcyber.net – Spesifikasi lengkap Xbox Series X. Akhirnya rasa penasaran para penggemar Xbox terjawab, pihak Microsoft akhirnya memberikan informasi mengenai spesifikasi dari konsol terbarunya tersebut. Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Xbox Series X,

Xbox Series X dilengkapi dengan prosesor delapan inti dari AMD Zen 2 CPU yang memiliki kecepatan 3,8 GHz dan fabrikasi 7 nm. Untuk bagian GPU dilengkapi dengan AMD RDNA2 yang memiliki 12 teraflop dengan 52 unit komputasi yang mampu berjalan bersamaan di 1,825 GHz.

Di bagian memori Microsoft akan menggunakan RAM dengan kapasitas sebesar 16 GB dan sistem penyimpanan sebesar 1 TB yang dapat diekspansi dengan menggunakan kartu eksternal sampai 1 TB.

Advertisements

RAM 16 GB tersebut nantinya akan memiliki tugas masing-masing dimana 10 GB digunakan untuk bekerja sebagai kartu grafis, 3,5 GB digunakan untuk memori standar dan 2,5 GB digunakan untuk menjalan sistem operasi.

Agar bisa memberikan pengalaman bermain game yang lebih nyata, konsol ini sudah mendukung tampilan 4K dengan frame rate mencapai 60 fps serta tampilan berkualitas 8K dengan frame rate mencapai 120 fps.

Advertisements

Berbagai fitur baru juga ikut di hadirkan pada Xbox Series X tersebut, termasuk dukungan untuk Xbox Velocity Architecture yang mampu meningkatkan kualitas gambar tingga dan juga dukungan Ray Tracing agar bisa memberikan efek pencahayaan yang lebih realistis.

Pihak Microsoft juga mengabarkan kalau Xbox Series X ini akan memiliki peningkatan yang pesat pada saat loading yang sekarang bisa memuat game dengan waktu yang lebih singkat dari seri sebelumnya.

Microsoft juga menunjukan kemampuan tersebut dalam sebuah teaser video trailer yang diupload di akun YouTube mereka. Dimana pada video tersebut dapat dilihat bahwa Xbox Series X bisa memuat game State of Decay 2 lebih cepat 40 detik jika dibandingkan dengan Xbox One X.

Pihak Microsoft juga tidak lupa untuk menyematkan SSD baru yang sudah menggunakan teknologi quick resume yang dapat memungkinkan para penggunanya untuk membuka game lain secara instan tanpa perlu menutup game yang sedang dimainkan terlebih dahulu.

Jadi apakah kalian tertarik untuk membeli Xbox Series X ini?

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *