Saturday , September 26 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Spesifikasi dan Harga Smartphone Redmi 9

Spesifikasi dan Harga Smartphone Redmi 9

foto : Xiaomi

Spesifikasi dan Harga Smartphone Redmi 9

lebakcyber.net – Spesifikasi dan harga smartphone Redmi 9. Kalau di Indonesia Xiaomi merilis Redmi Note 9, maka di Spanyol Xiaomi merilis Redmi 9. Berikut ini akan kita bahas mengenai spesifikasi dan juga harga dari Redmi 9 tersebut.

Redmi 9 sendiri hadir dengan empat buah kamera di bagian belakangnya. Kamera utamanya memiliki ukuran sebesar 13 MP, dipadukan dengan lensa ultrawide dengan ukuran 8 MP, kamera makro 5 MP dan juga 2 MP depth. Sedangkan untuk kamera di bagian depannya memiliki ukuran 8 MP yang posisinya berada pada notch yang mirip dengan tetesan air.

Untuk ukuran layarnya sendiri, smartphone ini memiliki layar dengan ukuran 6,53 inci yang sudah dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass 3 dan resolusinya mengalami peningkatan dibandingkan pendahulunya, dari sebelumnya HD+ menjadi Full HD+.

Advertisements

Selain itu Xiaomi juga memilih untuk menggunakan chipset Helio G80 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 3 GB dan juga 4 GB.

Pada bagian memori internalnya sendiri, Redmi 9 akan menggunakan memori internal sebesar 32 GB dan juga 64 GB. Kalau terasa masih kurang, masih tersedia slot microSD yang bisa menampung sampai dengan kapasitas sebesar 512 GB.

Advertisements

Dibagian baterainya sendiri, Redmi 9 sudah menggunakan baterai dengan kapasitas 5.020 mAh yang juga dilengkapi dengan fitur fast charging 18 W. Namun pada satu paket penjualan, Xiaomi hanya menyertakan charget 10 W saja.

Smartphone ini hadir dengan warna Ungu, Biru dan Hijau. Dan berikut ini adalah harga untuk Redmi 9 tersebut.

  • Redmi 9 RAM 3GB / ROM 32 GB dijual dengan harga 149 euro atau sekitar Rp. 2,4 juta.
  • Redmi 9 RAM 4 GB / ROM 64 GB dijual dengan harga 179 euro atau sekitar Rp. 2,8 juta.

Kaget dengan harga jual dari Redmi 9 tersebut? hal itu wajar saja karena kalau di kurskan harganya akan sama dengan harga dari Redmi Note 9 yang belum lama ini dirilis. Tapi perlu juga diingat ini adalah harga di Spanyol dimana harga jual di Eropa memang jauh lebih mahal dibandingkan dengan pasar Asia, termasuk Indonesia.

Sampai sekarang ini belum ada kabar kapan Redmi 9 tersebut akan dirilis di Indonesia. Walau begitu, smartphone ini juga sudah dinyatakan lolos dari TKDN oleh Kemenprin.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *