Friday , August 14 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Spesifikasi dan Harga Smartphone Lenovo Legion

Spesifikasi dan Harga Smartphone Lenovo Legion

foto : Lenovo

Spesifikasi dan Harga Smartphone Lenovo Legion

lebakcyber.net – Spesifikasi dan harga smartphone Lenovo Legion. Setelah beberapa bocoran dan juga banyaknya perbincangan banyak orang di inernet, pihak Lenovo akhirnya merilis smartphone gaming Legion pertamanya kepasaran. Legion Duel atau disebut juga Legion Pro di China merupakan sebuah smartphone gaming khusus yang membawa semua spesifikasi terbaru.

Smartphone Legion Duel hadir dengan layar yang mempunyai refresh rate mencapai 144 Hz. Selain itu smartphone Lenovo Duel ini juga menggunakan chipset Snapdragon 865+ dan juga menambahkan kamera pop-up yang bisa dibilang tidak biasa, hal tersebut dikarenakan kamera tersebut terpasang pada posisi samping smartphone.

Penempatan kamera dengan pop-up yang berada di sebelah sisi perangkat memungkinkan para gamer ataupun pengguna smartphone Lenovo Duel ini agar dapat menangkap komentar langsung pada mode landscape pada perangkat. Selain itu juga smartphone ini memiliki bezel tipis pada sisi layarnya.

Advertisements

Smartphone Lenovo Legion Duel ini juga hadir dengan dukungan dua buah speaker yang sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang terdapat didalam layar. Bukan itu saja, layar pada smartphone Lenovo Legion Duel ini juga menggunakan layar smartphone gaming pertama buatan Lenovo yang memiliki touch sampling 240 Hz.

Di bagian depannya terdapat kamera yang dipasang di bagian samping perangkat yang memiliki sensor 20 MP. Hal tersebut memungkinkan tampilan tanpa gangguan dan juga sangat ideal untuk merekam berbagai komentar selama bermain game.

Advertisements

Agar dapat menambah pengamalam para pemain galam bermain game yang lebih optimal, Lenovo Legion Duel ini juga sudah dilengkapi dengan pemicu samping yang peka terhadap tekanan.

Sementara itu, untuk melakukan perekaman suara, Smartphone Lenovo Legion Duel ini juga sudah dibekali dengan empat buah mikrofon. Pihak Lenovo juga mengklaim kalau mereka secara konsisten mengoptimalkan tampilan 144 Hz dan juga pemicu di bahu yang diperuntukan bagi kurang lebih 130 game dan juga bekerja sama dengan lebih banyak pengembang agar dapat memanfaatkan perangkat kerasnya secara penuh.

Spesifikasi dan Harga Smartphone Lenovo Legion
foto : Internet

Yang tidak kalah menarik adalah smarpthone Lenovo Legion Duel ini juga sudah menggunakan cooling system yang canggih serta dua buah pipa panas serta motor getaran ganda X-axis Lenovo U-Engine. Dan fitur tersebut memungkinkan lebih dari 100 jenis pola getaran panjang dan 13 jenis pola respons rendah.

Dibagina dalamnya, chipset Snapdragon 865+ tidak bekerja secara sendirian. Chipset buatan Qualcomm terbaru tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR5 15 GB dan juga penyimpanan internal UFS 3.1 yang memiliki kapasitas 512 GB.

Pada bagian baterainya sendiri, Lenovo Legion Duel dilengkapi dengan baterai sebesar 5.000 mAh yang terbagi atas dua sel 2.500 mAh serta sudah mendukung fitur fast charging 90W.

Dibekalinya fitur fast charging 90W membuat pihak Lenovo sesumbar bahwa waktu pengisian baterai sampai penuh hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja. Tapi agar dapat mencapai hal tersebut, pengguna smartphone Lenovo Legion Duel harus mencolokkan pengisi daya cepat pada dua buah port USB Type C, dimana satu bagian di bawah dan satu bagian lainnya di sisi kiri dan melakukan pengisian dua sel tersebut secara bersamaan.

Selain itu smarpthone Lenovo Legion Duel ini juga sudah dilengkapi dengan WiFi 6 yang bisa bekerja sama dengan koneksi 5G agar menghadirkan kecepatan download yang lebih cepat dengan latensi rendah tanpa harus mengalami gangguan saat bermain game online.

Lenovo Legion Duel menyediakan dua pilihan warna, yaitu biru dan merah. Pihak Lenovo berencana untuk menjual smartphone gaming ini pada tanggal 5 Agustus di China.

Untuk harganya sendiri, Lenovo Legion Duel varian 8 GB / 128 GB dijual dengan harga CNY 3.499 atau sekitar Rp. 7,3 juta. Sedangkan untuk varian RAM 12 GB / 128 GB dijual dengan harga CNY 3.899 atau sekitar Rp. 8,2 juta dan untuk varian 12 GB/ 256 GB dijual dengan harga CNY 4.199 atau sekitar Rp. 8,8 juta.

Dan untuk varian smarpthone Lenovo Legion Duel tertinggi yang memiliki RAM sebesar 16 GB serta media penyimpanan internal sebesar 512 GB ditawarkan dengan harga CNY 5.999 atau sekitar Rp. 12,5 juta.

Kabarnya smartphone Lenovo Legion Duel ini akan segera dipasarkan dalam waktu dekat di pasar Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah dan juga Amerika Latin.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *