Tuesday , September 29 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Spesifikasi dan Harga Realme 7 dan Realme 7 Pro

Spesifikasi dan Harga Realme 7 dan Realme 7 Pro

foto : Realme

Spesifikasi dan Harga Realme 7 dan Realme 7 Pro

lebakcyber.net – Spesifikasi dan harga Realme 7 dan Realme 7 Pro. Bukan hanya merilis Realme X7 series saja, vendor asal China, Realme, juga membawa beberapa perangkat terbaru lainnya yang hadir untuk segmen pasar terjangkau, yaitu Realme 7 dan Realme 7 Pro.

Namun untuk wilayah pemasarannya sendiri tidak sama, karena Realme X7 dirilis di China, sedangkan untuk Realme 7 Series ditawarkan di India.

Waktu perilisannya yang dibilang singkat, apalagi Realme 6 dan juga Realme 6 Pro baru saja diluncurkan beberapa bulan yang lalu. Walau jarak waktunya tidak lama, namun perbedaan spesifikasi yang dibawa bisa dibilang sangat jauh dan juga lebih baik dibandingkan pendahulunya tersebut.

Advertisements

Khususnya pada bagian kamera dan juga kapasitas baterai yang lebih besar serta fitur fast charging yang lebih handal jika dibandingkan dengan series sebelumnya.

Dibagian layarnya sendiri, Realme 7 sudah menggunakan panel LCD dengan lyas 6,5 inch serta resolusi Full HD+ serta tidak ketinggalan juga refresh rate 90Hz yang mirip dengan Realme Narzo.

Advertisements

Sedangkan untuk Realme 7 Pro memiliki ukuran layar 6,4 inch saja, namun sudah menggunakan panel AMOLED dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Untuk chipsetnya, Realme 7 menggunakan chip prosesor Mediatek Helio G95 serta RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB atau RAM sebesar 8GB serta media penyimpanan sebesar 8GB.

Untuk Realme 7 Pro menawarkan performa yang hampir sama dengan Redmi Note 9 Pro, yaitu Snapdragon 720G serta memori sebesar 6GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB atau pilihan lainnya dengan RAM sebesar 8GB serta penyimpanan internal sebesar 128GB.

Dibagian kameranya sendiri sama-sama membawa 4 buah lensa kamera yang memiliki kemampuan yang sama juga, kedua smartphone terbaru realme tersebut hadir dengan lensa utama Sony IMX682 64MP + 8MP Ultrawide + 2MP makro dan 2MP depth sensor. Dan untuk kamera selfienya sendiri hadir dengan sensor 16MP dan untuk Realme 7 Pro menawarkan sensor 32MP.

Dibagian baterainya sendiri, Realme 7 menggunakan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dan sudah mendukung fitur fast charging 30W dan diklamin mampu melakukan pengisian baterai secara penuh hanya dalam waktu 65 menit saja.

Sedangkan untuk Realme 7 Pro menggunakan baterai sebesar 4.500 mAh yang juga sudah mendukung fitur Fast Charging 65W SuperDart.

Untuk harga Realme 7 dikabarkan akan dijual dengan harga Rp 3 jutaan untuk varian RAM 6GB / 64GB, dan sekitar Rp. 3,4 juta untuk varian 8GB / 128GB. Dan untuk Realme 7 Pro ditawarkan dengan harga Rp. 4 jutaan untuk varian 6GB / 128GB dan Rp. 4,4 juta untuk varian 8GB / 128GB.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *