Monday , July 13 2020
Home » The Lounge » News » SpaceX Sukses Terbangkan Astronout ke Antariksa

SpaceX Sukses Terbangkan Astronout ke Antariksa

foto : AFPP

SpaceX Sukses Terbangkan Astronout ke Antariksa

lebakcyber.net – SpaceX sukses terbangkan astronout ke antariksa. SpaceX berhasil membuat sebuah momen bersejarah yang dilakukan dengan sangat mulus yang dipercaya NASA akan kembali menerbangkan astronout ke antariksa. Perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk tersebut berhasil meluncurkan dua orang astronout di Amerika Serikat.

Rocket Falcon 9 yang dibuat oleh SpaceX berhasil melesat dari Kennedy Space Center yang berada di Florida dengan membawa dua orang astronot Doug Hurley dan juga Bob Behnken kedalam kapsul Crew Dragon. Nantinya mereka akan menuju ke stasiun luar angkasa International Space Station (ISS) dengan waktu perjalanan selama 19 jam.

Rocket Falcon 9 sendiri sudah berhasil lepas landar dari tempat yang sama saat NASA terakhir kali melesatkan astronout ke antariksa pada tahun 2011 lalu. Dan semenjak itu, NASA memutuskan bahwa mereka hanya akan menyewa pesawat Soyuz yang berasal dari Rusia dan peluncuran tidak pernah dilakukan di negaranya.

Advertisements

Karena itulah event ini menjadi sebuah sejarah dimana NASA bisa kembali menerbangkan astronout di pesawat perusahaan yang berasal dari Amrika dan juga digelar di negara sendiri. Setelah selama 9 tahun vakum, penerbangan astronout tersebut diduga bisa membuka sebuah era baru industri antariksa bagi Amerika.

Donald Trump selaku Presiden Amerika yang juga ikut hadir secara langsung di lokasi penerbangan tersebut mengatakan “Luar biasa, teknologinya, kekuatannya. Ini merupakan sebuah pemandangan cantik untuk dilihat secara langsung”.

Advertisements

Misi ini rencananya berlangsung selama beberapa hari yang lalu, namun harus mengalami penundaan karena cuaca yang buruk. Karena faktor cuaca yang buruk tersebut sempat membayangi jadwal pada rencana peluncuran kedua, tapi akhirnya diputuskan misi akan terus berjalan.

Jim Bridenstine, seorang administrator NASA mengatakan bahwa penerbangan astronout di tanah Amerika Serikat merupakan prioritas utamanya. Dirinya juga bernafas lega namun dirinya juga mengatakan kalau dia tidak akan merayakan sampai Bob dan Doug berhasil sampai dirumah dengan selamat.

Rasa bangga juga tidak bisa disembunyikan para warga Amerika Serikat dan mereka banyak yang meluapkannya di media sosial.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Elon Musk Cibir Jeff Bezos

Elon Musk Cibir Jeff Bezos

Elon Musk Cibir Jeff Bezos lebakcyber.net – Elon Musk cibir Jeff Bezos. Blue Origin baru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *