Friday , October 2 2020
Home » The Lounge » News » SpaceX dan Nasa Kembali Akan Terbangkan Astronaut di Akhir Oktober

SpaceX dan Nasa Kembali Akan Terbangkan Astronaut di Akhir Oktober

foto : China Daily

SpaceX dan Nasa Kembali Akan Terbangkan Astronaut di Akhir Oktober

lebakcyber.net – SpaceX dan Nasa kembali akan terbangkan astronaut di akhir Oktober. SpaceX dan juga Nasa kemabli akan meluncurkan Astronaut ke International Space Station atau ISS pada tanggal 23 Oktober nanti. Peluncuran tersebut rencananya akan menjadi sebuah misi pertama setelah misi Demo-2 yang sudah selesai pada awal bulan Agustus lalu.

Misi yang diberinama Crew-1 tersebut rencananya akan membawa tiga orang Astronaut NASA dan juga seorang astronaut dari Jepang ke ISS dengan menggunakan kapsul Crew Dragon yang dimiliki oleh SpaceX. Para astronaut tersebut akan menghabiskan waktu selama enam bulan di ISS untuk melakukan beberapa tugas dan juga penelitian.

Keempat orang astronaut tersebut adalah Mike Hopkins, Shannon Walker dan Victor Glover dari NASA, serta Soichi Noguchi dari JAXA. Roket bernama Falcon 9 yang dimiliki oleh SpaceX yang akan menerbangkan misi tersebut sudah ada di Florida sejak bulan Juli untuk agar mempersiapkan peluncuran dari Crew-1.

Advertisements

Dikutip dari halaman CNBC, Senin (17/08/2020) SpaceX dan juga Nasa sebenarnya sudah menjadwalkan misi peluncuran tersebut pada akhir bulan September. Penundaan sampai satu bulan tersebut disebabkan oleh kemacetan lalu lintas akibat kapsul Soyuz yang dimiliki Rusia juga berencana untuk meluncur ke ISS pada bulan Oktober mendatang.

Pihak NASA juga mengatakan kalau penundaan tersebut bisa memberikan waktu agar pergantian kru yang ada di ISS. Astronaut pada misi Crew-1 akan berada di ISS sampai akhir bulan April dan berdekatan dengan rencana misi Crew-2 yang rencananya akan meluncur pada musim panas 2021.

Advertisements

Pengumuman tersebut dibuat dua minggua setelah misi Demo-2 yang bersejarah sudah selesai. Sekarang ini pihak SpaceX dan juga NASA sedang melakukan peninjauan data dari misi mereka tersebut, serta misi Crew-1 rencananya baru akan mendapat lampu hijau untuk meluncur setelah pemeriksaan selesai dilakukan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

NASA Turun Tangan Untuk Basmi Corona

NASA Turun Tangan Untuk Basmi Corona

NASA Turun Tangan Untuk Basmi Corona lebakcyber.net – NASA turun tangan untuk basmi corona. NASA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *