Wednesday , November 13 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Sony Luncurkan Xperia XZ1 dan XZ1 Compact

Sony Luncurkan Xperia XZ1 dan XZ1 Compact

Foto : Sony

Sony Luncurkan Xperia XZ1 dan XZ1 Compact

lebakcyber.net – Sony akhirnya secara resmi mengumumkan peluncuran smartphone terbarunya di ajang IFA 2017 yang sedang berlangsung di Jerman. Pada acara tersebut pihak Sony luncurkan Xperia XZ1 dan XZ1 Compact. Walau memiliki desain yang sama, hanya ada sedikit perbedaan diantara kedua smartphone tersebut.

Sony Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact ini menggunakan prosesor terkuat Qualcom saat ini, yaitu Snapdragon 835 dan dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB dan juga baterai 2.700 mAh. Untuk Xperia XZ1 sendiri memiliki penyimpanan internal sebesar 64 GB, sedangkan Xperia XZ1 Compact menggunakan media penyimpanan internal sebesar 32GB.

Untuk ukuran layar, Xperia XZ1 memiliki ukuran 5,2 inci full HD 1080p. Sedangkan untuk Xperia XZ1 Compact  ukurannya lebih kecil, yaitu 4,6 inci 720p. Kedua smartphone tersebut sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass 5 dan juga bersertifikasi IP68 sehingga membuat kedua smartphone tersebut tahan debu dan air.

Advertisements

Seperti pada seri XZ1 premium, dua smartphone baru dari Sony ini menggunakan sistem kamera Motion Eye dan juga dilengkapi dengan sensor 19 megapiksel yang dapat merekam gerakan super lambat video 720p di 960fps dan perekaman video dengan kualitas 4K. Namun sayangnya kamera tidak dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization).

Perbedaan diantara kedua smartphone lainnya adalah dari ukuran kamera depan. Untuk Sony Xperia XZ1 memiliki kamera depan dengan resolusi 13 megapiksel, sedangkan Sony Xperia XZ1 Compact memiliki kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel.

Ada tambahan yang dimiliki oleh kedua smartphone terbaru dari Sony ini, yaitu adanya fitu aplikasi 3D Creator yang memungkinkan penggunakan melakukan scan 3D ke beragam obyek dan me-share ke berbagai sosial media atau pesan instan. Terdapat empat buah model yang bisa digunakan, yaitu head scan, face scan, food scan dan juga freeform scan.

Untuk versi android sendiri, Sony Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, yakni Android Oreo. Itu membuat kedua smartphone tersebut menjadi salah satu smartphone yang paling awal dalam menggunakan Android Oreo.

Sony Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact akan mulai tersedia di berbagai negara pada tanggal 9 September 2017. Untuk harga, masing masing smartphone tersebut dibandrol dengan harga USD 700 dan USD 600.

Advertisements

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

PS5 Belum Akan Rilis Tahun Ini

PS5 Belum Akan Rilis Tahun Ini

PS5 Belum Akan Rilis Tahun Ini lebakcyber.net – PS5 belum akan rilis tahun ini. Minggu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *