Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » Tips dan Trik » Solusi Baterai Boros di iOS 14

Solusi Baterai Boros di iOS 14

foto : Redmond Pie

Solusi Baterai Boros di iOS 14

lebakcyber.net – Solusi baterai boros di iOS 14. Sistem operasi iOS 14 yang dirilis bagi para pengguna iPhone pada pertengahan bulan September lalu membuat beberapa pengguna sepertinya kurang puas dari efek samping setelah melakukan proses update si iOS 14.

Para pengguna mengeluhkan kalau baterai yang gampang habis dalam waktu singkat. Salah satunya adalah twit yang dikicaukan oleh salah seorang pengguna iOS 14 dengan nama akun Pratish Gupta.

Melalui twit yang dia cuitkan, Gupta mengaku kalau daya tahan baterai dapat berkurang drastis dari awalnya 90% ke 3% hanya dalam waktu satu jam saja.

Advertisements

Pengguna sistem operasi iOS 14 lainnya juga dengan nama akun Abeera MuGhal ikut mengeluhkan hal yang sama. Dirinya mengaku kalau harus melakukan proses pengisian daya baterai dua kali sehari akibat baterai gampang habis.

Pihak Apple sendiri juga sebenarnya sudh merilis pembaruan iOS 14.0.1. Tapi update tersebut belum mencakup masalah daya tahan baterai yang gampang habis secara spesifik.

Advertisements

Tips Mengatasi Bateri Mudah Habis di iOS 14

Pada sebuah halaman yang terpisah, pihak Apple menyarankan kepada para pengguna agar semua konten yang ada pada perangkat iPhone yang bermasalah. Sebelum menghapus, pihak Apple menyarankan kepada pengguna agar mencopot sambungan perangkat iPhone dengan perangkat Apple Watch.

Selanjutnya para pengguna juga disarankan untuk melakukan proses back up untuk semua data yang ada di perangkat ke iCloud lalu selanjutnya hapus semua konten yang ada di iPhone. Selanjutnya silahkan pulihkan kembali back up data pada iPhone serta Apple Watch yang sudah di back up tadi.

Didalam halaman informasi tersebut juga sebenarnya sudah ditujukan kepada para pengguna yang telah mengalami masalah hilangnya rute GPS pada saat berolahraga ataupun data kesehatan setelah melakukan proses update sistem operasi ke iOS 14 serta watchOS 7.

Dikutip dari halaman The Verge, Kamis (08/10/2020) langkah-langkah tersebut memiliki tujuan untuk mencegah hilangnya data rute olahraga serta tidak dapat mengembalikan lagi data yang telah terlanjur hilang.

Tapi dalam daftar masalah yang telah diperbaiki, pihak Apple menuliskan masalah daya tahan baterai yang mudah habis pada iPhone ataupun Apple Watch. Kalian dapat mengikut caranya dengan lengkap melalui link ini.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *