Friday , October 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Snapchat Tiru Fitur Milik TikTok

Snapchat Tiru Fitur Milik TikTok

foto : Daily Express

Snapchat Tiru Fitur Milik TikTok

lebakcyber.net – Snapchat tiru fitur milik TikTok. Popularitas TikTok semakin melonjak dan hal tersebut membuat perusahan-perusahaan jejaring sosial yang berasal dari Amerika Serikat mencboa untuk menyiapkan aplikasi penyaingnya.

Misalnya saja Instagram yang membuat sebuah fitur khusus video pendek yang diberinama Reels yang bisa disatukan dengan Stories Instagram.

Snapchat juga sepertinya tidak ingin ketinggalan. Aplikasi pesan ephemeral tersebut juga mengumumkan rencana mengenai penambahan fitur baru yang berupa perekaman video yang bisa disatukan dengan latar belakang lagu populer, sangar mirip dengan fitur yang dimiliki oleh TikTok.

Advertisements

Juru bicara Snapchat mengatakan kalau lagu-lagu tersebu nantinya akan memiliki lisensi dari beberapa perusahaan musik seperti Universal Publishing Group, Warner Music Group dan juga Merlin.

Nantinya para pengguna aplikasi Snapchat dapat melakukan swipe up pada video agar melihat judul lagu latar belakang dan juga artinya yang membuat lagu tersebut. Selain itu juga ada link untuk mendengarkan lagu secara lengkap pada aplikasi streaming musik.

Advertisements

Yang berbeda dari aplikasi TikTok di Snapchat adalah tidak tersedianya linimasa yang berisikan video video yang mirip. Selain itu tidak ada juga fitur untuk melakukan pencarian video dengan soundtrack yang sama. Sedangkan kedua elemen tersebut merupakan elemen kunci yang dimiliki oleh aplikasi TikTok.

Juru bicara Snapchat mengatakan bahwa alih-alih menjadi pesaing langsung dari aplikasi TikTok, fitur video dengan lagu tersebut lebih ditujukan untuk berbagi musik dengan teman.

Dikutip dari halaman The Verge, Rabu (05/08/2020), perusahaan pemilik aplikasi Snapchat, Snap, mengklaim kalau aplikasi memiliki jangkauan yang lebih luas di Amerika Serikat jika dibandingkan dengan aplikasi TikTok dan juga Twitter kalau kedua aplikasi tersebut digabungkan sekalipun.

Fitur video yang memiliki latar belakang lagu rencananya akan mulai dihadirkan secara luas kepada beberapa pengguna aplikasi Snapchat berbahasa Inggris pada musim gugur nanti atau kuartal ketiga di tahun 2020 ini.

Para pengguna Snapchat yang berada di Australia dan juga Selandia Baru sudah mulai mencoba fitur baru dari Snapchat tersebut mulai hari Rabu ini (05/08/2020).

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

TikTok Akan Tuntut Donald Trump

TikTok Akan Tuntut Donald Trump

TikTok Akan Tuntut Donald Trump lebakcyber.net – TikTok akan tuntut Donald Trump. TikTok memiliki rencana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *