Tuesday , May 17 2022

Snapchat Buat Drone Spesialis Selfie

Snapchat Buat Drone Spesialis Selfie

Snapchat Buat Drone Spesialis Selfie

lebakcyber.net – Snapchat Buat Drone Spesialis Selfie. Induk dari perusahaan Snapchat, Snap, setelah lima tahun merilis Spectacles, sekarang mereka kembali menambah perangkat keras dengan bentuk drone yang diberi nama Pixy.

Pixy sendiri merupakan sebuah drone atau yang lebih tepat quadcopter mungil yang memiliki warna kuning. Dimensinya benar-benar sangat kecil dan hanya sedikit lebih besar kalau dibandingkan dengan telapak tangan.

Pada saat diterbangkan, Pixy akan mengikuti pemiliknya dan pastinya pixy akan melakukan perekaman video yang nantinya akan dikirimkan ke aplikasi Snapchat si pemilik.

Advertisements

Ini merupakan percobaan Snap untuk membuat sebuah drone yang lebih ramah bagi pengguna, karena cara menggunakannya yang relatif lebih mudah dan juga ukurannya yang kecil yang mudah untuk dibawa kemana-mana.

Pastinya Pixy tidak seperti kebanyak drone lainnya, karena Pixy tidak memiliki controller yang digunakan untuk mengatur penerbangannya. Pixy juga hanya mampu take off dan juga landing dari telapak tangan.

Pixy juga memiliki enam pola penerbangan yang sudah terformat didalam drone tersebut yang dapat diakses dengan memutar tombol yang berada di atas drone tersebut.

CEO Snap, Evan Spiegel, mengakui kalau perilisan drone tersebut dilakukan karena dirinya memiliki keyakinan kalau Snap adalah sebuah perusahaan kamera. Tagline tersebut sudah diungkapkan sejak tahun 2016 dimana saat itu mereka mengubah namanya dari Snapchat dan juga merilis Spectacles.

Advertisements

Spiegel juga menjelaskan kalau misi yang mereka bawa adalah untuk mendorong agar para penggunanya lebih dapat mengekspresikan diri, mempelajari dunia, menikmati hidup dan juga bersenang-senang bersama. Dan produk Pixy tersebut merupakan produk yang dapat digunakan untuk melakukan semua hal tersebut.

Pixy memiliki berat sebesar 101 gram dan juga kapasitas baterai 860 mAh. Saat baterai tersebut terisi penuh, drone yang dijual dengan harga USD 230 tersebut dapat melakukan penerbangan sebanyak lima sampai delapan kali dengan durasi 10 sampai 20 detik.

Untuk baterai cadangannya dijual dengan harga USD 20 dan juga charger portable dijual dengan harga USD 50. Pixy memiliki kamera dengan sensor 12MP yang dapat melakukan perekaman layar sampai dengan 1000 foto dan 100 video yang disimpan didalam storage bawaan dengan kapasitas 16GB.

Video atau foto yang direkam akan disinkronisasikan secara wireless ke Memories Snapchat, dimana nantinya video atau foto tersebut bisa diedit dan dibagikan ke Snapchat ataupun platform lainnya. Selain itu pihak Snap juga melengkap Pixy dengan sebuah AR khusus.

Kameranya sendiri terletak dibagian bawah drone yang membuat drone tersebut dapat melakukan take off dan juga landing dari telapak tangan penggunanya.

Pihak Snap sendiri mengakui tidak berharap banyak dari keuntungan yang nantinya akan didapat dari Pixy, karena mereka hanya berharap akan ada banyak orang yang menggunakannya dan bersenang-senang bersama Pixy.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: