Friday , October 18 2019
Home / Android / Sistem Operasi Yang Tidak Akan Mendapatkan Support WhatsApp
gambar : endgadget.com

Sistem Operasi Yang Tidak Akan Mendapatkan Support WhatsApp

lebakcyber.net – Awal tahun lalu, Facebook sebagai pemiliki aplikasi chatting WhatsApp mengumumkan bahwa mereka akan berhenti mendukung smartphone / ponsel yang berjalan pada beberapa versi OS mobile. Namun pemberhentian support tersebut kemudian diperpanjang sampai tanggal 30 Juni 2017 dan telah mengumumkan Sistem operasi yang tidak akan mendapatkan support WhatsApp.

Saat mengumumkan keputusannya WhatsApp mengatakan dalam sebuah posting blog, “Sementara beberapa perangkat mobile ini telah menjadi bagian penting dari cerita kami, namun mereka tidak menawarkan kemampuan yang kami butuhkan untuk memperluas fitur aplikasi kami di masa depan.” Karena kita kurang dari dua minggu dari batas waktu yang diumumkan oleh perusahaan, inilah daftar daftar sistem operasi yang tidak akan mendapatkan support whatsApp sampai tanggal 30 Juni 2017.

 

BlackBerry OS

Sistem Operasi Yang Tidak Akan Mendapatkan Support WhatsApp
gambar : softonic.com

Yang pertama berada pada daftar adalah BlackBerry OS. BlackBerry OS Ini diluncurkan pada tahun 1999 oleh perusahaan BlackBerry. Pada tahun 2002, OS BlackBerry memulai debutnya di pasar smartphone dengan mengeluarkan produk Blackberry 5810. Smartphone ini dirancang khusus untuk lini smartphone Blackberry, sistem operasi dikenal dengan email korporatnya yang aman.

Advertisements

 

BlackBerry 10

Sistem Operasi Yang Tidak Akan Mendapatkan Support WhatsApp
gambar : ndtv.com

Di daftar selanjutnya Blackberry OS lain yaitu Blackberry 10. Blackberry 10 ini diluncurkan pada tahun 2013. Operating System tersebut memulai debutnya di smartphone touchscreen BlackBerry Z10. Fokus utama OS tersebut adalah pada fitur komunikasi dan keamanan sistemnya.

Nokia S40

Sistem Operasi Yang Tidak Akan Mendapatkan Support WhatsApp
gambar : gsmarena.com

Ponsel yang berjalan pada sistem operasi Nokia Series 40 juga akan kehilangan dukungan untuk WhatsApp sampai akhir bulan ini. OS ini dirancang untuk beberapa fitur ponsel mid-range Nokia dan beberapa ponsel mewah dari Vertu.

Beberapa tahun yang lalu, Nokia merupakan salah satu platform mobile yang paling banyak digunakan di dunia. Nokia dikatakan telah menjual kira kira 1,5 miliar perangkat yang berjalan di S40 OS. Beberapa ponsel yang berjalan pada OS S40 termasuk Nokia 206 single SIM, Nokia 206 dual-SIM, Nokia 208, Nokia 301, Nokia 515, Nokia Asha 201, Nokia Asha 205, Asha Nokia, Nokia Asha 230, Nokia Asha 230, Nokia Asha 230, Nokia Asha 300 Nokia Asha 300, Nokia Asha, Nokia Asha, Nokia Asha, Nokia Asha, Nokia Asha, Nokia Asha, Nokia Asha, Nokia Asha, Nokia Asha 308, Asha Nokia C3-00, Nokia C3-01, Nokia X2-00, Nokia X2-01, Nokia X3-02, Nokia X3-02.5.

Advertisements

 

Nokia Symbian S60

Sistem Operasi Yang Tidak Akan Mendapatkan Support WhatsApp
gambar : mynokiablog.com

WhatsApp juga akan menghentikan dukungannya untuk Nokia Symbian S60. OS  tersebut masih digunakan oleh beberapa smartphone dari perusahaan seperti Nokia, Samsung, Sony Ericson dan lainnya. Symbian OS pada awalnya bertujuan untuk menghentikan dominasi Microsoft di dunia komputasi mobile.

 

Windows Phone 7

Sistem Operasi Yang Tidak Akan Mendapatkan Support WhatsApp
gambar : endgadget.com

Smartphone yang menggunakan Windows Phone 7 sebagai sistem operasinya juga akan kehilangan dukungan WhatsApp pada perangkat mereka pada tanggal 30 Juni 2017. Diluncurkan pada tahun 2010, Microsoft Windows Phone 7 Series menggantikan jajaran sistem operasi telepon seluler Windows Mobile. Smartphone yang berjalan di Windows Phone 7 termasuk HTC 7 Trophy, HTC 7 Mozart, HTC HD7, LG Optimus 7, LG Quantum, LG Quantum, Samsung Omnia 7, Tempat Dell Pro, HTC 7 Surround, Samsung Focus dan HTC 7 Pro.

 

Android 2.1 dan Android 2.2

Sistem Operasi Yang Tidak Akan Mendapatkan Support WhatsApp
gambar : howdoyouandroid.blogspot.com

Dua versi Android dari sistem operasi Android terpopuler di dunia juga masuk dalam daftar – Android 2.1 dan Android 2.2, yang populer disebut Android Eclair dan Android Froyo. Beberapa smartphone yang hadir dengan OS ini termasuk HTC Hero, Samsung Moment, Motorola Cliq XT, LG Ally, HTC Evo 4G, Motorola Droid, Motorola Droid 2, HTC Desire, Huawei Ascend, Motorola Defy, LG Optimus S dan HTC Evo Shift 4G .

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Produk Gagal Yang Pernah Dibuat Microsoft

Produk Gagal Yang Pernah Dibuat Microsoft

Produk Gagal Yang Pernah Dibuat Microsoft lebakcyber.net – Produk gagal yang pernah dibuat Microsoft. Microsoft …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *