Saturday , November 17 2018
Home / Android / Smartphone Terbaru Xiaomi Gunakan Ram 10 GB

Smartphone Terbaru Xiaomi Gunakan Ram 10 GB

foto : Xiaomi

Smartphone Terbaru Xiaomi Gunakan Ram 10 GB

lebakcyber.net – Smartphone terbaru Xiaomi gunakan RAM 10 GB, dan pihak Xiaomi secara resmi sudah meluncurkan smartphone gaming terbarunya tersebut.

Smartphone yang diberi nama Black Shark Helo menjadi smartphone pertama yang menggunakan RAM sebesar 10 GB.

Hadir dengan desain yang berbeda dengan versi Black Shark sebelumnya, dimana pada Black Shark Helo terdapat garis hijau tipis di bagian depan dan juga belakang bodi.

Seperti pada Razer Phone 2, Black Shark Helo memiliki RGB LED yang mampu berganti-ganti warna. Namun tidak hanya di bagian logo, Xiaomi juga menyertakan lampu RGB LED di bagian pinggir bodi sisi kanan dan juga kiri.

Smartphone Terbaru Xiaomi Gunakan Ram 10 GB
foto : Xiaomi

Spesifikasi yang diusung oleh smartphone Black Shark Helo ini juga bisa dibilang sangat gahar, dengan menggunakan layar berukuran 6,01 inci yang memiliki aspek ratio 18:9 dan juga sudah menggunakan layar AMOLED.

Untuk lebih memanjakan mata para penggunanya, ikut disematkan juga chip pemrosesan gambar yang secara khusus bekerja dengan layar AMOLED untuk kualitas HDR Superior. Selain itu terdapat dukungan DCI-P3 dan SRGB untuk warna gamut yang lebih luas.

Untuk prosesornya sendiri menggunakan Snapdragon 845 dimana didalam bodynya terdapat dua pipa liquid cooling dengan luas 10.000 mm2. Pipa pendingin ini dapat mengurangi suhu CPU sampai 12 derajat celcius dan meningkatkan efisiensi termal sampai 20 kali.

Untuk urusan foto sendiri terdapat kamera ganda dibagian belakang yang berukuran 12 MP dan 20 MP. Kamera tersebut juga bisa mengenali sampai 206 adegan berbeda dan bisa mengambil foto bokeh. Untuk selfie terdapat kamera 20 MP.

Black Shark Helo memiliki speaker stereo yang diklaim kualitas suara lebih nendang dari pendahulunya. Selain itu diberikan 3 microphone untuk suara percakapan yang lebih jelas saat bermain game. Tidak ketinggalan antena X+1 untuk meningkatkan penerimaan sinyal.

Baterainya berkapasitas 4.000 mAh. Dilengkapi sensor sidik jari, dukungan 4G VoLTE, Bluetooth dan USB Type C. Agar bermain game lebih nyaman, Xiaomi melengkapinya dengan dual gamepad.

Black Shark Helo sudah mulai dijual di China, namun versi tertinggi baru akan dirilis pada tanggal 30 Oktober mendatang. Adapun tiga varian yang ditawarkan Xiaomi adalah sebagai berikut :

  • ROM 256 GB + RAM 10 GB dijual 4.199 yuan atau Rp. 9,2 juta
  • ROM 128 GB + RAM 8 GB dijual 3.499 yuan atau Rp. 7,7 juta
  • ROM 128 GB + RAM 6 GB dijual 3.199 yuan atau Rp. 7,0 juta

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *