Sunday , June 16 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Smartphone Razer Tidak Memiliki Jack Audio

Smartphone Razer Tidak Memiliki Jack Audio

foto : Razer

Smartphone Razer Tidak Memiliki Jack Audio

lebakcyber.net – Smartphone Razer Tidak Memiliki Jack Audio. Pihak Razer memberikan alasan kenapa tidak menyertakan jack audio pada perangkat smartphone buatannya.

Min-Liang  Tan, selaku CEO dari Razer mengatakan bahwa absennya jack audio 3,5 mm tersebut dilakukan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan performa smartphone buatannya tersebut. Selain itu, dengan tidak menyertakan jack audio dapat menambah ruang untuk baterai yang lebih besar.

Dikutip dari halaman Ubergizmo, dengan menghilangkan jack audio pada smartphone, smartphone Razer dapat meningkatkan ukuran baterai secara signifikan, selain itu juga dapat memperbaiki termal untuk menjaga performa dari smartphone dan banyak hal lainnya.

Walaupun tidak menghadirkan port audio pada smartphone barunya, Razer tetap menjanjikan kualitas kelas audiphile di smartphone khusus game buatan Razer tersebut. Tan juga mengatakan bahwa smartphone Razer tersebut mendukung kualitas suara 24-bit berkat DAC yang memiliki sertifikat THX yang diusungnya.

Walaupun begitu, perusahaan Razer yang terkenal dengan aksesoris game buatannya sudah menyiapkan earphone Hammerhead yang disiapkan secara khusus untuk smartphone game Razer. Earphone Hammerhead sendiri tersedia dengan konektivitas bluetooth atau kabel dengan menggunakan konektor USB-C.

Smartphone buatan Razer tersebut sendiri sudah dibekali dengan prosesor Snapdragon 835 dan menggunakan RAM 8GB serta memori internal sebesar 64 GB yang bisa diekspansi dengan menggunakan MicroSD. Selain itu, dua speaker yang ada didepan smartphone tersebut juga sudah mendukung Dolby Atmos dan memiliki baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

Untuk kameranya sendiri, smartphone Razer menggunakan kamera dengan ukuran 12 megapiksel pada bagian belakangnya, yaitu satu kamera dengan lensa normal dengan bukaan f/1.8 dan kamera tele dengan bukaan f/2.6.

Namun fitur yang pasti sangat berguna bagi para gamer adalah panel IGZO yang dibuat oleh Sharp yang sudah digunakan oleh smartphone Razer. Panel tersebut dapat membuat animasi pada game yang sedang dimainkan dapat terlihat sangat halus dan juga panel tersebut memiliki frame rate yang dapat diatur sampai 120Hz.

Sepertinya walaupun tidak menyertakan jack audio 3,5mm, smartphone buatan Razer tersebut masih tetap menjadi salah satu smartphone dambaan para gamer.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *