Sunday , November 17 2019
Home / The Lounge / Smartphone / Smartphone Pertama Buatan TikTok

Smartphone Pertama Buatan TikTok

foto : TechPP

Smartphone Pertama Buatan TikTok

lebakcyber.net – Smartphone pertama buatan TikTok. Setelah banyak beredar rumor mengenai pengembang aplikasi video pendek populer TikTok, ByteDance, akhirnya secara resmi merilis smartphone pertama mereka.

Smartphone tersebut diberi nama Jiangou Pro 3 dan merupakan hasil dari kerjasama antara ByteDance dengan vendor smartphone yang berasal dari China, Smartisan.

Karena dibuat oleh pengembang TikTok, pastinya smartphone ini sudah dilengkapi dengan beberapa aplikasi bawaan yang dibuat oleh ByteDance.

Advertisements

Dimana salah satu aplikasi yang sudah ada pada smartphone Jiangou Pro 3 tersebut adalah Douyin, aplikasi TikTok versi China yang sudah terpasang secara pre-loaded pada smartphone Jiangou Pro 3.

Bahkan aplikasi tersebut dapat dibuka hanya dengan melakukan swipe dari layar lock screen smartphonenya.

Selain itu pengguna juga bisa memberikan efek-efek yang ada pada TikTok ke seluruh video dengan berbagai durasi, jadi bukan hanya untuk video berdurasi pendek saja.

Walaupun ini merupakan smartphone pertama dari perusahaan pengembang aplikasi TikTok, Jiangou Pro 3 dibekali dengan hardware yang tidak main-main.

Smartphone tersebut dilengkapi dengan prosesor gaming Qualcomm, Snapdragon 855 Plus dan juga RAM sebesar 12 GB serta memori internal yang mencapai 256 GB. Untuk baterainya sendiri sudah menggunakan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh dan mendukung teknologi fast charging 18W.

Advertisements

Di bagian kamera, Jiangou Pro 3 menggunakan konfigurasi quad-camera. Keempat kamera yang menempel di belakang smartphone tersebut terdiri dari kamera utama sebesar 48 MP, kamera ultrawide 13 MP, kamera telefoto 8 MP dan kamera makro 5 MP.

Di bagian depannya juga terdapat kamera selfie yang memiliki resolusi 20 MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi penggabungan foto atau pixel bining yang dapat memperkuat detail foto selfie.

Dirangkum dari halaman Gadgets360, di China, smartphone yang memiliki ukuran layar 6,39 inci ini dibanderol dengan harga termurah 2.899 Yuan atau sekitar Rp. 5,7 juta.

Walaupun begitu, sampai saat ini belum ada informasi tambahan apakah smartphone tersebut akan diluncurkan di luar negeri atau hanya akan diluncurkan di Negeri Tirai Bambu itu saja. Jadi bagi kamu yang ingin memiliki smartphone dari TikTok ini tunggu saja informasi selanjutnya ya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *