Saturday , November 17 2018
Home / Android / Smartphone Dengan Layar Lipat Pertama Di Dunia

Smartphone Dengan Layar Lipat Pertama Di Dunia

foto : royole corporation

Smartphone Dengan Layar Lipat Pertama Di Dunia

lebakcyber.net – Smartphone dengan layar lipat pertama di dunia tidak akan lama lagi akan tesedia di pasaran. Walaupun begitu, produk smartphone tersebut bukan berasal dari vendor besar seperti LG, Samsung, Asus dan perusahaan besar lainnya.

Dikutip dari halaman The Verge, perusahaan yang berasal dari Tiongkok bernama Royole Corporation lah yang berhasil merilis smartphone dengan layar lipat pertama di dunia.

Smartphone layar lipat yang diberi nama FlexPai tersebut merupakan sebuah smartphone yang lebar dan tebalnya seperti tablet yang bisa ditekuk menjadi seukuran notebook.

Pada sebuah video yang beredar di internet, smartphone ini tidak dapat dilihat dengan rata. Dengan demikian bentuknya masih cukup besar saat dilipat.

Selain itu perangkat ini juga sepertinya bukanlah versi final yang nantinya akan dirilis kepasaran. Hal tersebut karena software smartphone terlihat tidak mulus karena ada tmpilan berkedip dan orientasi yang belum sempurna saat layar dilipat.

Unuk masalah spesifikasi sendiri, FlexPai menggunakan prosesor Snapdragon seri 88 dengan RAM sebesar 6GB. Untuk harganya, ITHome memperkirakan harganya ada di kisaran USD 1.290 atau setara dengan Rp. 19,5 juta.

Royole Corporation akan membuka pre-order untuk smartphone pertama dengan layar lipat besutan Tiongkok ini mulai tanggal 31 Oktober dan akan mulai dirilis pada Desember 201.

Walaupun menjadi smartphone layar lipat pertama di dunia, kemungkinan perangkat ini akan mendapatkan banyak saingan. Karena smartphone layar lipat dari Samsung juga diperkirakan akan dirilis beberapa minggu lagi di ajang konferensi pengembang tahunan Samsung.

Selain itu, LG dan juga Huawei dikabarkan sedang mengembangkan perangkat layar lipat yang peluncurannya akan dilakukan beberapa waktu kemudian.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *