Monday , September 28 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Smart TV Realme Rilis di Indonesia

Smart TV Realme Rilis di Indonesia

foto : internet

Smart TV Realme Rilis di Indonesia

lebakcyber.net – Smart TV realme rilis di Indonesia. Untuk pertama kalinya perusahaan Realme secara resmi merilis produk AIoT mereka diluar smartphone yang berupa smart tv atau televisi cerdas. Smart TV pertama yang dibuat oleh Realme tersebut diberi nama Realme Smart TV.

Felix Christian yang merupakan Product Manager Realme Indonesia memperkenalkan smart TV tersebut bersamaan dengan acara peluncuran smartphone flagship mereka, yaitu Realme X50 Pro yang dilakukan secara virtual pada hari Senin (24/08/2020).

Felix mengatakan bahwa sekaranglah saatnya mereka memperkenalkan produk AIoT terbaru dan juga merupakan kategori terbaru mereka, yaitu Realme Smart TV.

Advertisements

Smart TV yang dihadirkan oleh Realme tersebut hadir dengan dua jenis ukuran, yaitu 32 inci dan juga 43 inci. Untuk Realme Smart TV 32 inci 80 cm memiliki resolusi 1366 x 768 piksel, sedangkan untuk ukuran yang paling besar atau 43 inci 108 cm memiliki resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel.

Kedua desain smart tv tersebut hadir dengan bezel-less dengan ketipisan sebesar 8,7 mm sehingga dapat memberikan ilusi yang seperti membuat layar menjadi lebih luas.

Advertisements

Realme Smart TV tersebut juga menghadirkan teknologi Chroma Boost Picture Engine, dimana smart tv yang satu ini diklaim dapat meningkatkan kecerahan, kontras, warna serta kejernihan pada gambar yang ditampilkan.

Dengan jangkauan mencapai 178 derajat, pengguna Realme Smart TV bisa melihat gambar dengan sangat jelas dari berbagai sudut layar.

Smart TV pertama dari Realme ini menggunakan system on chip (SoC) MediaTek quad-core didampingi dengan CPU ARM Cortex A53 yang dipadukan dengan GPU Mali-470 MP3. SoC tersebut juga ikut dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 1 GB serta memorin internal sebesar 8 GB.

Untuk suaranya sendiri, Realme Smart TV ini memiliki output dua buah set audio yang berada di bagian bawah TV. Dimana pada setiap set terdiri dari satu buah speaker full-rang serta satu tweeter yang bisa membuat suara dari 148 Hz sampai 20 ribu Hz dan juga sudah mendukung Dolby Audio.

Selain itu, Realme Smart TV ini juga sudah memiliki sertifikasi Android TV yang dapat digunakan untuk mendownload aplikasi, film, game ataupun musik melalui Google Play Store.

Di Indonesia sendiri, Realme Smart TV dengan ukuran 32 inci dijual dengan harga Rp 2,1 juta dan untuk ukuran 43 inci dijual dengan harga Rp. 3,3 juta.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *