Friday , December 13 2019
Home / The Lounge / Tips dan Trik / Situs Untuk Belajar Hacking

Situs Untuk Belajar Hacking

foto : Hellbound Hacking

Situs Untuk Belajar Hacking

lebakcyber.net – Situs untuk belajar hacking. Sudah bukan rahasia lagi kalau sekarang ini sudah banyak hacker yang berkeliaran diluar sana. Dan juga ada banyak sekali Black Hat Hacker atau hacker jahat yang biasanya merusak sistem atau membobol keamanan untuk keuntungannya sendiri.

Walau sepertinya mendapatkan predikat hacker bisa dikatakan keren, namun untuk bisa mendapatkan predikat tersebut tidaklah mudah. Dan bagi kalian yang ingin belajar bagaimana cara menjadi hacker, mungkin beberapa situs yang akan dibahas dibawah ini akan berguna. Dan tentu saja ilmu yang didapat jangan digunakan untuk tindakan ilegal ya.

Jadi tanpa harus berlama-lama, langsung saja kita bahas beberapa situs untuk belajar hacking dibawah ini.

Advertisements

Hellbound Hackers

Kalau di situs ini kalian dapat mempelajari bagaimana caranya mencegah terjadinya peretasan dari kemanan komputer. Di situs ini juga banyak sekali topik yang dibahas dan salah satunya adalah enkripsi dan juga peretasan aplikasi.

Situs ini juga sudah memiliki begitu banyak orang yang ingin menjadi peserta. Bahkan berdasarkan informasi yang beredar, situs ini menjadi salah satu komunitas organisasi hacker terbesar di dunia yang bertujuan untuk kebaikan dan untuk menjaga keamanan komputer.

Game of Hacks

Situs untuk belajar hacking yang pertama ini adalah Game of Hacks. Situs ini dirancang bagi kalian yang ingin tahu kerentanan dari keamanan yang dimiliki oleh suatu situs. Tampilannya yang menarik membuat situs ini pasti ingin belajar mengenai dunia hacking.

Advertisements

Selain itu situs ini juga dapat digunakan untuk menguji kemampuan AppSec kalian. Jadi nantinya akan ada beberapa pertanyaan dan juga ada beberapa perintah coding dan kalian harus mencari celah dari codingan yang ada tersebut.

Root-Me

Kalau situs Root-Me ini digunakan untuk memberikan challenge atau tantangan kepada para hacker untuk dapat menunjukan kemampuannya dalam meretas dan juga menjaga keamanan dari suatu website. Selain itu, situs ini juga menyediakan sampai 300 tantangan mengenai hacking.

Tersedia juga 73 situasi hacking secara real dan tentunya ada 3000 solusi untuk mengatasi website yang sudah diretas. Kabarnya hacker yang berasal dari Indonesia juga sudah banyak yang belajar hacking di situs ini loh.

Google Gruyere

Kalau kalian belum merasa puas dengan belajar coding di perguruan tinggi atau universitas IT, kalian dapat langsung mencoba menggunakan Google Gruyere ini untuk belajar melakukan peretasan. Karena situs ini memang dirancang untuk kalian yang ingin mempelajari keamanan suatu aplikasi.

Situs ini juga memiliki beberapa tujuan, salah satunya adalah untuk mempelajari bagaimana cara seorang hacker dapat menemukan celah keamanan dari suatu situs, mempelajari eksploitasi web dan juga mempelajari bagaimana cara mengatasi peretasan dari suatu situs.

bWAPP

bWAPP merupakan kepanjangan dari Buggy Web Application. Dimana situs ini menyediakan berbagai macam aplikasi yang dapat digunakan untuk belajar hacking. Bukan itu saja, aplikasi yang tersedia juga aplikasi open source yang diperuntukan untuk pembelajaran mengenai hacking.

Situs ini juga memiliki fungsi untuk kalian menemukan dan juga mencegah keamanan web dari peretasan hacker lain. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pengujian sendiri. Yang lebih keren lagi, situs ini akan memberikan kamu lebih dari 100 kelemahan web yang tentunya dapat kamu pelajari dengan mudah.

Jadi bagaimana? Apakah sekarang kalian sudah siap untuk menjadi seorang hacker dengan mengikuti pelajaran mengenai hacking dari beberapa situs diatas tersebut? Jawab di kolom komentar ya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Bocah Hacker Paling Disegani di Dunia

Bocah Hacker Paling Disegani di Dunia

Bocah Hacker Paling Disegani di Dunia lebakcyber.net – Hacking adalah suatu kegiatan menerobos sistem keamanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *