Sunday , June 16 2019
Home / Android / Situs Aman Untuk Download APK Android

Situs Aman Untuk Download APK Android

foto : apkpure

Situs Aman Untuk Download APK Android

lebakcyber.net – Kadang saat ingin menginstal sebuah aplikasi Android kita tidak mau menginstallnya melalui Google Play, malah lebih memilih untuk mendapatkan file APK dari aplikasi yang diinginkan dengan alasan kalau suatu saat ingin menginstall kembali tidak perlu repot-repot mendownload lagi dari Play Store. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai situs aman untuk download APK Android melalui internet.

File APK merupakan sebuah file yang digunakan oelh Android pada awal proses install Aplikasi. Coba perhatikan pada saat mendownload dari Google Play Store, pertama Play Store akan mendownload aplikasi untuk Anda, kemudian terjadi proses instalasi yang berjalan di latar belakang, dan pada saat itulah file APK di eksekusi. Namun sayangnya kita tidak mendapatkan akses ke file APK tersebut secara langsung.

Karena APK adalah file pertama yang dieksekusi pada saat proses instalasi berlangsung, bisa saja penyedia file APK tersebut menaruh script jahat kedalam file APK tersebut yang bisa menimbulkan kerusakan sistem atau malware. Oleh karena itu sangat penting untuk mendownload APK dari situs-situs terpercaya.

Dan dibawah ini akan kita bahas mengenai beberapa situs terpercaya yang lebakcyber rekomendasikan bagi kalian yang gemar mencari file APK.

APKMirror

APKMirror adalah salah satu penyedia file APK yang populer sekarang ini. Situs ini dimiliki dan dioperasikan secara langsung oleh tim yang sama yang mengelola situs Android Police, jadi kami percaya dengan situs yang satu ini dan merekomendasikannya bagi kamu yang ingin mendownload file APK.

Untuk setiap aplikasi kamu bisa mengambli versi yang lawas, melihat berbagai informasi yang ditarik dari Google Play dan mengakses daftar aplikasi terkait. Kalau aplikasi yang kamu install dari APKMirror menerima pembaruan dari Google Play setelah kamu menginstallnya di perangkat kamu, file itu akan ditingkatkan ke versi terbaru secara otomatis.

APK Pure

APK Pure dapat dikatakan sebagai saingan utama dari APKMirror. Kedua situs tersebut dirilis pada waktu yang hampir bersamaan. Sama seperti APKMirror, APK Pure juga menerapkan prosedur keamanan untuk file APK yang diterbitkan demi melindungi keamanan para penggunanya.

APK Pure juga melakukan verifikasi keabsahan semua apliaksi sebelum diterbitkan dengan menggunakan SHA1 untuk memastikan sertifikat aman. Tanda tangan kriptografis untuk versi aplikasi yang harus cocok dengan versi yang diterbitkan sebelumnya dan juga seluruh aplikasi baru yang cocok dengan perangkat lunak lain dari pengembang yang sama.

APK Store

Walaupun bisa dikatakan kalau APKMirror dan APK Pure merupakan yang terbaik untuk mendownload file APK, namun APK Store tidak dapat dihapus begitu saja dari daftar.

Semua file APK ditarik dari Google Play Store sehingga kamu dapat yakin dengan keamanan dan keselamatannya. Seperti halnya situs lain yang ada didalam daftar ini, terdapat metadata dari Play Store yang berarti kamu dapat menghindari Google Play jika diinginkan.

Aptoide

Aptoide adalah raksasa lain dari dunia download apk, memiliki lebih dari 200 juta pengguna dan bertanggung jawa atas enam miliar download. Seperti APK Pure, situs ini juga menawarkan Aplikasi Android yang memungkinkan kamu menakses toko dan mendownload file APK langsung dari perangkat Android kamu.

Oke jadi itulah beberapa situs aman untuk download file APK Android yang dapat kamu gunakan sebagai alternatif untuk mendownload file APK Android melalui internet.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *