Friday , August 23 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Sempat Dihentikan, Kini Robot Anjing Aibo Dirilis Kembali

Sempat Dihentikan, Kini Robot Anjing Aibo Dirilis Kembali

foto : Sony

Sempat Dihentikan, Kini Robot Anjing Aibo Dirilis Kembali

lebakcyber.net – Sempat dihentikan, kini robot anjing Aibo dirilis kembali oleh Sonny, setelah pada pertama kalinya dirilis pada tahun 1999 yang lalu. Pengembangan robot anjing Aibo sempat dihentikan pada tahun 2006 lalu. Namun kini robot anjing Aibo siap lahir kembali.

Sony Jepang baru-baru ini kembali membuat dan merilis versi terbaru dari robot anjing Aibo. Anjing robot Aibo dengan versi terbaru tersebut hadir dengan kemampuan yang lebih canggih daripada versi anjing robot Aibo sebelumnya.

Robot anjing Aibo versi terbaru ini dibuat semirip mungkin dengan anjing sungguhan, versi Aibo yang baru ini diklaim mampu berjalan seperti layaknya anjing sungguhan, duduk, bersalaman, mengejar bola, menggerakan ekor, berkedip bahkan melakukan high five dan masih banyak lagi.

Robot Aibo terbaru ini memiliki telinga yang panjang yang mampu bergerak layaknya seekor anjing sungguhan. Robot Aibo ini juga dilengkapi dengan kamera dibagian hidungnya serta empat buah mikrofon suara dan alat pengenal.

Saat disentuh, robot anjing Aibo akan mengeluarkan reaksi dengan cepat. Hal tersebut dimungkinkan karena pihak Sony sudah mengintegrasikan Aibo dengan sensor sentuhan yang berada di bagian dagu, kepala dan punggung robot tersebut.

Robot anjing Aibo ini juga dilengkapi dengan chipset quad-core 64-bit serta dua layar LED untuk dapat menampilkan ekspresi mata agar terlihat lebih nyata.

Selain itu, robot anjing Aibo memiliki koneksi internet LTE yang mampu dikoneksikan dengan smartphone. Dan pemiliknya harus melakukan sinkronisasi dengan menggunakan aplikasi my Aibo yang bisa didownload di App Store dan juga Play Store sehingga pemilik robot anjing Aibo dapat berinteraksi dengan robot Aibo miliknya walau sedang berada di jarak yang cukup jauh.

Walaupun produksi robot anjing Aibo ini sempat dihentikan pada tahun 2006 lalu. Namun 18 bulan yang lalu CEO Sony, Kazuo Hirai memberikan perintah kepada anak buahnya agar kembali menghidupkan robot anjing tersebut.

Hirai juga mengatakan bahwa pihak Sony akan melakukan upgrade sistem secara berkala pada robot anjing Aibo yang diciptakan perusahaannya. Upgrade tersebut nantinya dapat diakses melalui aplikasi yang tersambung langsung pada jaringan cloud Sony.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *