Friday , August 23 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Sekarang Panah di Google Maps Bisa Berubah Jadi Mobil

Sekarang Panah di Google Maps Bisa Berubah Jadi Mobil

foto : internet

Sekarang Panah di Google Maps Bisa Berubah Jadi Mobil

lebakcyber.net – Google sudah memperkenalkan ikon mobile pada pembaharuan di Google maps terbarunya, sekarang panah di Google Maps bisa berubah jadi mobil sebagai pengganti navigasi Googel Maps.

Fitur baru tersebut tentu saja membuat tampilan Google Maps menjadi lebih hidup dan tidak lagi membosankan jika dibandingkan dengan penggunaan panah pada navigasi standar. Apalagi kalau Google juga memberikan beberapa warna dan juga tipe kendaraan yang bisa dipilih sendiri oleh penggunanya.

Ikon tersebut bisa diakses saat pengguna menggunakan fitur navigasi pada Google Maps. Caranya dengan menekan tombol panah navigasi sampai muncul pilihan untuk mengganti ikon yang digunakan dengan ikon lain yang tersedia.

Untuk ikon mobile sendiri ada beberapa pilihan yang bisa digunakan, misalnya sedan berwarna merah, truck pick-up berwarna hijau atau sports utility vehicle (SUV) dengan warna kuning.

Fitur tersebut juga sudah dirilis Google secara global, sehingga pengguna yang berasal dari Indonesia juga sudah bisa menggunakannya.

Namun yang masih menjadi pertanyaan adalah, fitur tersebut baru bisa digunakan untuk perangkat iOS. Sedangkan untuk pengguna Android sampai saat ini belum bisa menggunakannya.

Pihak Google sendiri belum mengeluarkan penjelasan apa-apa mengenai hal tersebut. Namun bisa jadi ikon ini seperti halnya pada fitur Google Maps lain yang lebih dulu ada di iOS dibandingkan Android sebagai percobban untuk mengukur respon penggunanya.

Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan kalau pengguna Android juga bisa menggunakan fitur baru tersebut, tinggal menunggu pihak Google saja untuk mengumumkannya secara resmi.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *