Monday , September 21 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Sekarang Kirim DM Instagram Bisa dari Web Browser

Sekarang Kirim DM Instagram Bisa dari Web Browser

foto : instagram

Sekarang Kirim DM Instagram Bisa dari Web Browser

lebakcyber.net – Sekarang kirim DM Instagram bisa dari web browser. Instagram mengeluarkan update yang dapat memungkinkan kepada para penggunanya agar dapat saling membuka DM (Direct Message) langsung dari web browser.

Melalui akun resminya di Twitter, pihak Instagram mengatakan bahwa sekarang para pengguna sudah dapat menerima dan juga mengirim DM melalui desktop dimanapun berada.

 

Fitur tersebut juga sebenarnya sudah dikembangkan cukup lama dan untuk sementara hanya tersedia secara terbatas pada beberapa pengguna sebagai uji coba publik pada awal tahun 2020 ini. Dan itu menjadi uji coba publik pertama kali dari fitur tersebut.

Advertisements

Para pengguna yang sebenarnya akan mendapatkan manfaat paling banyak dengan adanya fitur tersebut adalah mereka yang bekerja di agensi dan juga menangani akun-akun Instagram yang digunakan untuk keperluan bisnis.

Dengan begitu, mereka yang menjadi admin dari akun-akun tersebut akan lebih dimudahkan untuk saling berbalas pesan dari klien atau siapa saja yang menghubungi mereka melalui Direct Message.

Advertisements

Sebelumnya pihak Instagram juga mengeluarkan fitur baru yang diberi nama Co-Watching. Dimana fitur tersebut hadir agar bisa mendukung kegiatan social distancing yang sekarang sedang dilakukan di tengah pandemi virus corona.

Pada keterangan yang diterima hari Kamis (26/03/2020), fitur tersebut memungkinkan para pengguna untuk melihat unggahan di Instagram secara bersama dengan teman-temannya dengan memanfaatkan fitur video chat.

Dengan begitu para pengguna bisa memulai video chat dengan mengetuk ikon recorder di Direct. Pengguna juga dapat menambahkan siapa saja yang dapat bergabung kedalam video chat tersebut.

Nantinya para pengguna bisa secara bersama-sama melihat hasil upload yang disimpan, disarankan atau disukai dengan cara mengetuk ikon foto yang ada di bagian kiri bawah layar pada video chat tersebut.

Selain itu pihak Instagram juga memberikan informasi bahwa mereka akan memberikan akses informasi yang akurat mengenai kabar dari Covid-19 kepada para pengguna aplikasinya.

Melalui informasi tersebut, para pengguna yang mencari informasi mengenai Covid-19 dapat melihat pesan pendidikan dan edukasi dari WHO dan juga otoritas kesehatan setempat.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Instagram Berantas Akun Mencurigakan

Instagram Berantas Akun Mencurigakan

Instagram Berantas Akun Mencurigakan lebakcyber.net – Instagram berantas akun mencurigakan. Tidak sulit untuk membuat sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *