Wednesday , December 13 2017
Home / Android / Sekarang Google Assistant Bisa Identifikasi Musik

Sekarang Google Assistant Bisa Identifikasi Musik

foto : gadgets.ndtv.com

Sekarang Google Assistant Bisa Identifikasi Musik

lebakcyber.net – Google semakin meningkatkan kemampuan asisten pribadi buatannya agar menjadi lebih canggih lagi, dan sekarang Google Assistant bisa identifikasi musik.

Walaupun bisa dibilang kalau kemampuan seperti bukanlah hal yang baru, karena sudah ada beberapa aplikasi yang memiliki kemampuan untuk melakukan identifikasi pada musik, seperti misalnya aplikasi SoundHound dan juga Shazam, dan bahkan Sony sudah memperkenalkan fitur seperti itu sejak zaman ponsel Sony Ericsson.

Walaupun demikian, hal tersebut tidak membuat Google untuk menyematkan fitur identifikasi musik tersebut pada Google Assistant agar menjadi lebih canggih lagi. Hal tersebut juga sebenarnya bisa membuat mengurangi penggunaan aplikasi yang sama dalam satu smartphone.

Dilansir dari halaman Ubergizmo, pengenal musik yang ada dalam Google Assistant sebelumnya hanya tersedia secara ekslusif untuk smartphone Google Pixel 2. Tapi sekarang Google memperkenalkan fitur tersebut untuk Google Assistant di semua perangkat Android.

Cara untuk mengidentifikasi musik dengan menggunakan Google Assistant juga sangat mudah. Pengguna hanya perlu menanyakan kepada Google Assistant musik apa yang sedang dimainkan, selanjutnya Google Assistant akan memberikan informasi yang lebih detail mengenai musik yang sedang diputar tersebut.

Seperti yang disebut diawal, hadirnya fitur untuk mengenali musik itu mungkin bukan hal yang baru. Tapi tidak ada salahnya juga kok, apalagi jika smartphone kamu belum menginstall aplikasi seperti SoundHound atau Shazam, jadi bisa lebih menghemat penyimpanan karena tidak perlu lagi menginstall aplikasi untuk mengenali musik yang sedang diputar.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net

Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *