Wednesday , May 27 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Sekarang Forward Pesan di WhatsApp Hanya Bisa Satu Kali

Sekarang Forward Pesan di WhatsApp Hanya Bisa Satu Kali

foto : India Today

Sekarang Forward Pesan di WhatsApp Hanya Bisa Satu Kali

lebakcyber.net – Sekarang forward pesan di WhatsApp hanya bisa satu kali. Pihak Whatsapp sekarang sudah menghadirkan fitur untuk melakukan pembatasan forward pesan ke satu chat dalam satu waktu.

Dengan hadirnya fitur tersebut, WhatsApp mencoba meminimalisir peredaran hoaks dan juga disinformasi yang berhubungan dengan Covid-19 yang seringkali dibagikan melalui aplikasi berbagi pesan tersebut.

Sebelumnya pada tahun 2019 lalu WhatsApp sudah memperkenalkan sebuah tanda khusus untuk pesan-pesan yang sudah diteruskan atau di forward berkali-kali kepada para penggunanya.

Advertisements

Persan yang sudah sering dibagikan akan ditandai dengan sebuah ikon panah ganda yang menunjukan kalau pesan itu tidak berasal dari kontak terdekat si pengguna.

Dalam keterangan resminya, pihak WhatsApp memperkenalkan sebuah fitur yang membatasi pesan-pesan yang sering di forward tersebut. Sehingga pesan hanya dapat diteruskan ke satu chat saja dalam satu waktu.

Advertisements

Pihak WhatsApp juga mengklaim bahwa mereka sebagai aplikasi layanan berbagi pesan pribadi selama bertahun-tahun pihaknya sudah berusaha untuk membantu menjaga percakapan yang bersifat pribadi bagi semua pengguna layanannya.

Dalam keterangan resminya pihak WhatsApp mengatakan bahwa sebelumnya mereka menetapkan batasan pada pesan yang diteruskan untuk dapat menangani konten yang viral, dimana pesan tersebut menyebabkan penurunan pesan yang diteruskan sebanyak 25% secara global saat itu.

WhatsApp memang tidak menganggap bahwa kegiatan meneruskan pesan (forward message) identik dengan hal yang buruk. Misalnya saja pesan yang di forward adalah sebuah video yang lucu, doa, kata-kata mutiara atau informasi yang bermanfaat.

Pihak WhatsApp juga melihat adanya peningkatan secara signifikan pada beberapa pesan yang di teruskan oleh pengguna layanannya.

Pihak WhatsApp juga menambahkan bahwa banyaknya pesan yang diteruskan yang didapatkan oleh pengguna layanannya terlalu banyak dan bisa jadi memiliki potensi kalau pesan tersebut mengandung misinformasi.

Pihak WhatsApp sangat percaya bahwa sangat penting untuk dapat menghambat proses penyebaran pesan-pesan yang berisi misinformasi tersebut agar aplikasi WhatsApp masih tetap menjadi tempat yang tepat untuk dapat menjalin percakapan secara personal.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Ciri-Ciri Kalau WhatsApp Kamu Disadap

Ciri-Ciri Kalau WhatsApp Kamu Disadap

Ciri-Ciri Kalau WhatsApp Kamu Disadap lebakcyber.net – Ciri-ciri kalau WhatsApp kamu disadap. WhatsApp merupakan aplikasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *