Thursday , June 27 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Samsung Kembangkan GPU Untuk Smartphone Murah

Samsung Kembangkan GPU Untuk Smartphone Murah

foto : internet

Samsung Kembangkan GPU Untuk Smartphone Murah

lebakcyber.net – Samsung sepertinya tidak puas dengan hanya membuat chip CPU Exynos, dan sekarang ini sepertinya samsung sedang melirik pembuatan GPU. Kabar tersebut berdasarkan Samsung kembangkan GPU untuk smartphone murah buatannya sendiri.

Hal tersebut terungkap melalui iklan lowongan pekerjaan yang dibuka oleh pihak Samsung, yang mengungkapkan keinginan mereka untuk mengembangkan chip GPU baru. Chip tersebut nantinya akan digunakan pada jajaran smartphone murah Samsung, dan hal tersebut kemungkinan untuk memotong biaya produksi.

Namun kedepannya, penggunaan GPU tersebut diharapkan dapat meluas ke berbagai area, seperti mobil otonom dan berbagai perangkat Internet of Things (IoT). Dan kalau GPU tersebut terbukti sudah populer, Samsung bisa saja membawanya ke kelas smartphone Flagship.

Lowongan pekerjaan yang dibuka oleh Samsung tersebut belum bisa mengungkapkan kapan waktu yang spesifik mengenai pengembangan dari GPU itu sendiri. Tapi Samsung diprediksi akan menawarkan produk pertamanya pada dua atau tiga tahun kedepan.

Seperti dikutip pada halaman Phone Arena, saat ini GPU itu sendiri masih belum selesai dikembangkan, pihak Samsung akan tetap menggunakan lini GPU Mali buatan ARM Pada Smartphone buatannya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *