Tuesday , September 29 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Samsung Ingin Buat Smartphone Layar Lipat Murah

Samsung Ingin Buat Smartphone Layar Lipat Murah

foto : The Verge

Samsung Ingin Buat Smartphone Layar Lipat Murah

lebakcyber.net – Samsung ingin buat smartphone layar lipat murah. Samsung dikabarkan belum berhenti untuk terus mengembangkan smartphone dengan layar lipat. Dan kabarnya , smartphone layar lipat yang akan mereka jual selanjutnay akan memiliki harga yang terjangkau.

Dikutip dari halaman Sammobile, Sabtu (22/08/2020), perusahaan Samsung sepertinya sedang mengembangkan smartphone layar lipat yang harganya lebih terjangkau agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Langkah tersebut diambil setelah pihak Samsung memperluas pasar smartphone layar lipatnya. Karena sejauh ini semua smartphone layar lipat mereka juga dengan harga yang tinggi, jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan smartphone flagship mereka yang paling mahal.

Advertisements

Perangkat yang dimaksud tersebut memiliki kode SM-F415 dimana huruf F tersebut mengacu kepada perangkat yang menggunakan layar lipat.

Kalau Samsung Galaxy Z dijual dengan harga sekitar USD 1400, ada kemungkinan kalau SM-F415 ini akan dijual dengan harga yang lebih murah dari harga tersebut. Laporan yang sama juga mengatakan kalau smartphone tersebut akan memiliki pilihan media penyimpanan antara 64GB dan 128GB.

Advertisements

Samsung sendiri sebenarnya sudah sejak lama dikatakan tertarik untuk membuat perangkat layar lipat dengan harga yang murah. Tapi sampai sekarang ini sepertinya langkah tersebut masih belum bisa direalisasikan karena harga dari komponen yang dibutuhkan untuk membuat perangkat tersebut memang masih mahal.

Sampai sekarang ini smartphone dengan layar lipat yang paling baru dari Samsung adalah Galaxy Z Fold 2 yang dirilis berbarengan dengan Galaxy Note 20 pada awal bulan Agustus 2020 lalu.

Samsung memang membawa banyak perubahaan pada penerus dari Galaxy Fold tersebut. Bodinya yang dibuat menjadi lebih tipih, dan pada saat dibentangkan, ketebalannya hanya mencapai 6,0 mm. Selain itu juga desainnya dibuat menjadi lebih ramping sehingga membuat lebih nyaman pada saat disimpan didalam kantong.

Perubahan yang paling terlihat adalah pada layar bagian depan. Dimana banyak yang mengeluhkan kalau layarnya terlalu kecil dan juga bagian cover serta ketebalan bezel yang mengelilinginya.

Samsung juga menjawab semua itu dengan membuat Galaxy Z Fold 2 dengan layar penuh serta bezel yang sangat tipis. Bentangannya sebesar 6,2 inci dapat memberikan pengalaman sebuah smartphone pada umumnya.

Saat dibuka, layar dengan ukuran 7,6 inci siap untuk digunakan. Tidak ada lagi sebuah notch untuk kamera dan digantikan dengan Infinity O Display. Seperti pada Samsung Galaxy Note 20 Ultra, dimana smartphone ini memiliki refresh rate mencapai 120 Hz.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2 lebakcyber.net – Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *