Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Samsung Galaxy A42 Resmi Dirilis

Samsung Galaxy A42 Resmi Dirilis

foto : Android Authority

Samsung Galaxy A42 Resmi Dirilis

lebakcyber.net – Samsung Galaxy A42 resmi dirilis. Perusahaan Samsung akhirnya secara resmi merilis smartphone 5G terbarunya yang berasal dari keluarga Galaxy A-series, yaitu Galaxy A42 5G. Smartphone tersebut dikabarkan sebagai smartphone 5G paling murah dari Samsung.

Galaxy A42 5G secara resmi diperkenalkan di Inggris. Smartphone tersebut menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yang dirilis bulan lalu, yaitu Snapdragon 750G dimana chipset tersebut telah memiliki chip modem 5G yang sudah terintegrasi, yaitu Snapdragon X52 5G.

James Kitto selaku Vice President of Sales Samsung Irlandia dan Inggris mengatakan bahwa mereka dengan bangga merilis smartphone A series terbarunya yang telah dibekali dengan koneksi 5G. Dengan ini pihak Samsung berkomitmen untuk membawa konektivitas 5G agar dapat digunakan oleh banyak orang.

Advertisements

Samsung menjual smarpthone Galaxy A42 5G di Inggris dengan harga yang lebih murah kalau dibandingkan dengan smartphone 5G yang dibuat oleh perusahaan lainnya, yaitu dengan harga mulai dari 349 poundsterling atau setara dengan Rp. 6,7 juta.

Harga tersebut tentu saja lebih murah kalau dibandingkan dengan smartphone 5G yang dibuat oleh Samsung lainnya yang telah dirilis kepasaran.

Advertisements
Samsung Galaxy A42 Resmi Dirilis
foto : The Verge

Rencananya, smartphone Samsung Galaxy A42 5G mulai dijual di Inggris pada tanggal 6 November nanti. Namun belum diketahui apakah negara lain juga nantinya akan ikut merasakan smartphone 5G paling murah dari Samsung tersebut atau tidak.

Mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini, Galaxy A42 5G memiliki dimensi 75,9 x 164,4 x 8,6 mm dengan berat 190 gram dan memiliki layar Super Amoled dengan bentang 6,6 inci serta resolusi HD Plus.

Seperti model Galaxy A kebanyakan, layar pada smartphone ini juga sudah menggunakan desain Ininity U atau sebuah poni kecil dengan bentuk huruf “U” dimana poni tersebut menjadi tempat sebuah kamera depan yang memiliki resolusi 20 MP (f/2.2) agar dapat mendukung selfie dan juga video call.

Dibagina belakangnya sendiri, smartphone Galaxy A42 5G ini memiliki motif yang berbeda dengan warna yang berbeda pula. Warna terang berada di bagian bawah dan semakin keatas menjadi semakin menggelap. Untuk pilihan warnanya sendiri, Galaxy A42 tersedia dengan warna Prism Dot White, Prism Dot Black dan juga Prism Dot Gray.

Untuk kameranya sendiri, smartphone Galaxy A42 5G ini memiliki empat buah kamera dan juga sebuah LED flash. Keempat kamera yang ada pada galaxy A42 tersebut terdiri dari kamera utama sebesar 48 MP, ultrawide 8 MP, depth sensor 5 MP serta macro 5 MP.

Untuk chipsetnya sendiri, Galaxy A42 ini menggunakan chipset Snapdragon 750G yang dipadukan dengan tiga buah pilihan RAM yang berbeda, yaitu 4 GB, 6 GB dan juga 8 GB serta sebuah pilihan memori internal sebesar 128 GB. Dan kapasitas untuk penyimpanan tersebut bisa diperluas sampai dengan 1 TB dengan menggunakan microSD.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *