Wednesday , October 21 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Saham Blue Bird di Beli GoJek Rp 411 Miliar

Saham Blue Bird di Beli GoJek Rp 411 Miliar

foto : lontar.id

Saham Blue Bird di Beli GoJek Rp 411 Miliar

lebakcyber.net – Saham Blue Bird di beli GoJek Rp 411miliar. Pihak GoJek dikabarkan sudah membeli saham minoritas milik PT Blue Bird dengan nilai sebesar USD 30 juta atau sekitar Rp. 411 miliar. Kabar tersebut didapat dari sumber yang tidak ingin identitasnya diketahui.

Dikutip dari halaman Bloomberg, Rabu (19/02/2020), pihak GoJek membeli saham milik Blue Bird sebesar 4,3 persen dari perusahaan induknya, yaitu PT Pusaka Citra Djokosoetono.

PT. Pusaka Citra Djokosoetono rencananya menjual saham Blue Bird sebanyak 108 juta saham dengan nilai perlembarnya bernilai Rp. 3.800, dalam pengajuan bursa saham pada tanggal 14 Februari lalu. Tapi saat itu tidak ada informasi mengenai siapa yang membelinya.

Advertisements

Kesepatakan tersebut bisa menjadi sebuah konfirmasi dari kabar sebelumnya kalau pihak GoJek dikabarkan akan membeli saham Blue Bird.

Sayangnya sampai berita ini beredar, Noni Purnomo selaku Direktur Utama Blue Bird tidak ingin memberikan komentar apapun.

Advertisements

Pihak Blue Bird dan juga GoJek sendiri sudah sering melakukan kerjasama sejak tahun 2017 lalu. Dan kerjasama yang dilakukan selama ini mengenai pemanfaatan aplikasi GoJek untuk melakukan pemesanan taksi yang dimiliki oleh Blue Bird.

Fitur GoFood Semakin Berkembang.

Kabar lain selain pembelian saham Blue Bird oleh GoJek adalah semakin naiknya peningkatan kinerja dari fitur GoFood yang ada di GoJek pada tahun 2019 lalu. Pada kuartal ke 4 tahun 2019, jumlah pengguna di Indonesia yang melakukan transaksi GoFood jumlahnya sudah mencapai lebih dari 20 juta pengguna.

Kevin Aluwi, selaku Co-CEO Gojek mengatakan bahwa GoFood adalah salah satu fitur utama GoJek dengan jumlah pertumbuhan yang semakin solid. Loyalitas dan juga kecintaan masyarakat kepada GoFood menjadi salah satu nilai pendukung dari pertumbuhan bisnis Gojek dalam jangka panjang.

Hanya dalam waktu 4 tahun saja jumlah pemesanan makanan melalui fitur GoFood sudah mengalami peningkatan sebesar 30 kali lipat.

Jumlah Completed Orders atau pesanan yang berhasil dilakukan pada akhir tahun 2019 saja jika di rata-ratakan nilainya mencapai 50 juta setiap bulannya. Dan jumlah mitra merchant dari GoFood juga mengalami peningkatan sebesar 17 kali lipat dengan total mencapai 500 ribu merchants.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *