Sunday , August 25 2019
Home / Excel / Row, Cell, Column dan Range Di Excel 2016

Row, Cell, Column dan Range Di Excel 2016

Row, Cell, Column dan Range Di Excel 2016

Lebakcyber.net – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Row, Cell, Column dan Range Di Excel 2016. Dan ini merupakan tutorial awal kita mengenai Microsoft Excel 2016.

Pengertian Row dan Column Di Microsoft Excel

Row atau baris di Microsoft Excel 2016 ditandai dengan angka yang ada di sebelah kiri atas dan ada lebih dari satu juta baris yang siap digunakan untuk memasukan data. Sedangkan Column atau kolom ditandai dengan huruf. Gambar berikut ini adalah contoh baris dan kolom di Microsoft Excel 2016.

Row, Cell, Column dan Range Di Excel

 

Pengertian Cell Di Microsoft Excel

Cell merupakan pertemuan antara baris dan kolom di Microsoft excel, Cell sendiri ditandai dengan Huruf dan Angka dimana huruf menjelaskan mengenai lokasi kolom dan angka menjelaskan mengenai lokasi baris.

Perhatikan gambar dibawah ini, Pertemuan antara Baris 3 dan Kolom F ada di F3, dan F3 inilah yang dinamakan dengan Cell. Alamat Cell sendiri bisa kalian lihat di name box yang ada di sebelah kiri atas tepatnya dibawah menu ribbon.

Row, Cell, Column dan Range Di Excel

 

Pengertian Range Di Microsoft Excel

Range merupakan kumpulan dari beberapa cell sekaligus, range sendiri bisa berdekatan ataupun berjauhan. Gambar dibawah ini adalah contoh range yang berdekatan, yaitu diawali dari A3 sampai dengan F7. Alamat range seperti itu biasanya ditulis dengan A3:F7.

Row, Cell, Column dan Range Di Excel

 

Sedangkan gambar dibawah ini adalah contoh range yang saling berjauhan, misalnya kita membuat range dengan cell yang saling berjauhan seperti A1, B3, C5 dan F7.

Row, Cell, Column dan Range Di Excel

 

Itulah beberapa pengertian dasar dari baris, kolom, cell dan range di Microsoft Excel 2016 dan itu merupakan pengetahuan dasar dari Microsoft Excel yang harus dipahami sebelum kita melanjutkan ke tutorial mengenai belajar Microsoft excel 2016 lainnya.

Sampai disini dulu saja pembahasan kita mengenai Row, Cell, Column dan Range Di Excel 2016, semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi kalian yang baru saja mempelajari Microsoft Excel. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke lebakcyber.net untuk mendapatkan tutorial mengenai Pembelajaran Microsoft Excel lainnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *