Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Rencana WhatsApp Untuk Menghasilkan Uang

Rencana WhatsApp Untuk Menghasilkan Uang

foto : Slash Gear

Rencana WhatsApp Untuk Menghasilkan Uang

lebakcyber.net – Rencana WhatsApp untuk menghasilkan uang. Sampai sekarang ini aplikasi WhatsApp masih menjadi sebuah aplikasi gratis walaupun pihak Facebook membeli aplikasi tersebut dengan harga USD 19 milair. Tapi WhatsApp akan menghasilkan uang dengan cara dompet digital, pinjaman online dan juga iklan.

Rencana WhatsApp agar dapat menghasilkan uang tersebut memang sudah terungkap sejak tahun kemarin. Rencananya WhatsApp akan menampilkan iklan di status dan juga di video berdurasi pendek yang akan hilang secara otomatis dalam waktu 24 jam.

Dilansir dari halaman Techradar, Jumat (01/05/2020), iklan yang akan ditampilkan rencananya akan dicocokan dengan nomor ponsel yang digunakan si pengguna yang sebelumnya sudah didaftarkan saat pertama kali bergabung dengan Facebook atau Instagram.

Advertisements

Dengan begitu kemungkinan iklan yang akan ditampilkan pada WhatsApp akan sama dengan iklan yang ada pada Instagram dan juga Facebook si pengguna. Rencana tersebut kemungkinan akan direalisasikan setelah proses penggabungan infrastruktur Facebook, WhatsApp dan juga Instagram selesai.

Juru bicara dari Facebook juga sudah memberikan konfirmasi kalau iklan akan menjadi salah satu cara perusahaan untuk bisa mendapatkan uang dari aplikasi WhatsApp tersebut. Dilansir dari halaman Engadget, minggu (26/04/2020) juru bicara Facebook tersebut mengatakan bahwa iklan merupakan peuang jangka panjang bagi WhatsApp.

Advertisements

WhatsApp juga direncanakan untuk bisa menghasilkan uang dari dompet digital yang sekarang sedang dilakukan uji coba di India melalui layanan WhatsApp Pay. Dengan adanya fitur tersebut nantinya pengguna dapat mentransfer sejumlah dana melalui akun WhatsApp mereka. Namun fitur tersebut belum mendapatkan izin dari otoritas yang ada di India.

Pinjaman online tersebut juga merupakan salah satu inisiatif paling baru dari WhatsApp, dikutip dari halaman The Independent menuliskan bahwa manajemen WhatsApp sudah melayangkan permohonan agar dapat menyediakan layanan tersebut pada platformnya. Fitur ini disebut “Pinjaman dengan atau tanpa jaminan kepada pelanggan dan orang lain”.

Fitur tersebut rencananya memungkinkan WhatsApp untuk menjadi penghubung antara kreditur atau lembaga keungan dengan debitur atau si peminjam. Di India sendiri sekarang ini WhatsApp masih dilarang untuk dapat melakukan bisnis bank.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp

Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp

Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp lebakcyber.net – FItur baru yang akan hadir di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *