Tuesday , June 18 2024

Rekomendasi Game Ringan Untuk PC

Rekomendasi Game Ringan Untuk PC

Rekomendasi Game Ringan Untuk PC

lebakcyber.net – Rekomendasi Game Ringan Untuk PC. Bermain game bisa menjadi salah satu aktifitas yang bisa digunakan untuk mengisi waktu kosong, apalagi di bulan ramadhan ini kita juga bisa bermain game sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Sekarang ini sudah banyak sekali game dengan berbagai genre serta platform yang berbeda-beda. Dan salah satunya adalah game yang bisa dimainkan pada komputer atau pc.

Tidak seperti pada perangkat konsol yang memang telah memiliki spesifikasi yang pasti, untuk memainkan game pada perangkat pc, pengguna harus memiliki spesifikasi yang berbeda-beda agar bisa memainkan suatu game tertentu.

Hal tersebut membuat tidak semua perangkat komputer bisa menjalankan game pc dengan baik. Dan jadinya pengguna pc yang memiliki spesifikasi yang kurang bagus hanya bisa memainkan game yang ringan-ringan saja.

Tapi jangan berkecil hati dulu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan 5 daftar game ringan yang bisa dimainkan pada perangkat komputer yang memiliki spesifikasi rendah. Dan berikut ini adalah daftarnya.

Stardew Valley

Stardew Valley merupakan sebuah game simulasi mengenai bertani, game ini sendiri mendapat inspirasi dari game Harvest Moon yang melegenda. Game yang dibuat oleh Eric Barone dari ConcernedApe memberikan gameplay bertani, memancing ikan, beternak, menambang dan juga melakukan sosialisasi dengan warga.

Bukan hanya menjalani kehidupan sebagai seorang petani, para pemain game ini juga dapat menjelajahi sebuah gua misterius yang didalamnya ada begitu banyak monster. Para pemain bisa menggunakan senjata yang mereka miliki seperti ketapel dan juga pedang agar bisa melawan para monster yang ada didalam gua tersebut untuk bisa mendapatkan loot yang bagus.

Para pemain juga bisa memilih jalan hidupnya sendiri di game Stardew Valley ini, pemain bisa mengupgrade skill dan juga level kemampuannya untuk melakukan Mining, Farming, Fishing, Foraging dan juga combat lalu memilih pekerjaan mana yang nantinya akan dijalani seperti misalnya menjadi seorang pengembala atau menjadi ahli geologi.

Among Us

Game Among Us ini merupakan sebuah game yang mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita semua. Game ini sendiri telah di download sebanyak 500 juta kali pada platform mobile baik itu Android ataupun iOS.

Innersloth yang merupakan pengembang dari game Among Us ini juga menyediakan game tersebut untuk platform PC, walaupun para pemainnya harus membayar uang sebesar Rp. 39.999 agar dapat membeli game tersebut di Steam.

Hal tersebut pastinya berbeda dengan versi game Among Us untuk sistem operasi Android dan juga iOS yang bisa di download secara gratis.

Keuntungan bagi para pemain yang memainkan game ini di PC adalah pemain bisa mendapatkan beberapa item kosmetik secara gratis. Dan juga para pemain tidak akan dibuat pusing dengan iklan yang beredar dan juga para pemain tidak perlu untuk memberikan data pribadinya kepada developer agar dapat memainkan game Among Us ini.

Undertale

Kalau ingin memainkan game yang memiliki spesifikasi yang ringan serta memiliki fokus pada jalan cerita yang ada didalam gamenya, teman-teman bisa mencoba memainkan game Undertale.

Undertale sendiri merupakan sebuah game RPG atau Role-Playing Game yang memiliki cerita mengenai seseorang yang terjatuh kedalam dunia bawah tanah yang mana didalamnya dipenuhi dengan monster. Game yang secara visual mirip dengan Earthbound ini mengharuskan para peminnya untuk melakukan petualangan serta mencari jalan keluar dari dunia bawah tanah tersebut.

Game ini juga menawarkan fitur pertarungan yang unik yang berbeda dengan game RPG lainnya, misalnya pada saat melakukan sebuah pertarungan dengan musuh, para pemain diberikan kebebasan apakah ingin membunuh musuh atau memberikan pengampunan pada musuhnya tersebut.

Itulah 3 game ringan yang bisa teman-teman mainkan jika memiliki pc dengan spesifikasi kentang, karena ketiga game yang kita bahas diatas tidak membutuhkan pc dengan spesifikasi yang tinggi. Selamat mencoba

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *