Sunday , September 27 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Realme Perkenalkan Realme X3

Realme Perkenalkan Realme X3

foto : realme X3

Realme Perkenalkan Realme X3

lebakcyber.net – Realme perkenalkan Realme X3. Bulan Juni kemarin pihak Realme sudah memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, realme X3 SuperZoom. Smartphone tersebut bersamaan dengan Realme Narzo sudah diapasarkan secara resmi di Indonesia sejak pertengahan bulan Juni ini dan dijual dengan harga Rp. 7,999,000.

Dan baru-baru ini juga pihak Realme kembali membuat sebuah kejutan baru dengan memperkenalkan vanilla X3. Sama dengan namanya, realme X3 tersebut tidak memiliki modul kamera periskop seperti yang ditemukan pada Realme SuperZoom dan memilih untuk menggunakan kamera telefoto biasa dengan sensor 12 MP.

Relame juga mempersenjatai Realme X3 tersebut dengan dua buah kamera di bagian depannya yang digabungkan dalam sebuah punch hole dengan bentuk pil. Namun bedanya dengan realme X3 SuperZoom, pada Realme X3 hanya menggunakan kamera depan dengan resolusi 16 MP sebagai lensa utamanya dan lensa ultra-wide dengan kapasitas 8 MP.

Advertisements

Terlepas dari perbedaan di bagian kameranya dan juga pengaturan pada penyimpanannya, Realme X3 lebih mirip dengan Realme SuperZoom. Pada bagian depannya Relam X3 menggunakan panel layar IPS LCD 6,6 inci yang sudah menggunakan resolusi FullHD+ dengan refresh rate mencapai 120 Hz dan juga pemindai sidik jari yang ada di sisi kanan smartphone.

Untuk bagian belakangnya sendiri, Realme X3 masih menggunakan kamera utama sebesar 64MP, sama seperti yang ada di Realme X3 SuperZoom dan juga digabungkan dengan kamera ultra-wide sebesar 8 MP, kamera telefoto sebesar 12 MP dan juga kamera makro 2 MP. Untuk kamera telefotonya sendiri sudah dilengkapi dengan kemampuan 2x zoom optik.

Advertisements

Realme X3 ini juga sudah mengguankan chipset Snapdragon 855+ dengan kapasitas RAM sebesar 6 GB atau 8 GB serta memori internal 128 GB yang telah menggunakan teknologi UFS 3.0. Realme X3 ini juga sudah menggunakan Relame UI dengan berbasiskan Android 10.

Untuk kapasitas baterainya sendiri, Realme X3 menggunakan baterai dengan kapasitas sebesar 4.200 mAh dan juga sudah mendukung fast charging 30W dengan menggunakan kabel. Untuk sekarang ini, smartphone Realme X3 sudah tersedia dengan dua pilihan warna, yaitu Putih dan Biru.

Untuk harga dari Realme X3 RAM 6GB + ROM 128GB dijual dengan harga INR 24,999 atau sekitar Rp. 4,7 juta. Sedangkan untuk model Relame X3 RAM 8 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga INR 25,999 atau sekitar Rp. 5 juta.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Xiaomi Akan RIlis Smartphone dengan Snapdragon 720G

Xiaomi Akan RIlis Smartphone dengan Snapdragon 720G

Xiaomi Akan RIlis Smartphone dengan Snapdragon 720G lebakcyber.net – Xiaomi akan rilis smartphone dengan Snapdragon …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *