Sunday , November 17 2019
Home / The Lounge / Intermezzo / Ramalan Bos Teknologi Tentang Masa Depan

Ramalan Bos Teknologi Tentang Masa Depan

foto : internet

Ramalan Bos Teknologi Tentang Masa Depan

lebakcyber.net – Ramalan bos teknologi tentang masa depan. Ternyata para bos di bidang teknologi sering menebak-nebak tentang suatu hal yang akan terjadi pada dunia teknologi di masa depan.

Dengan ilmu pengetahuan mengenai teknologi yang mereka kuasai, beberapa bos di perusahaan teknologi pernah meramalkan perkembangan teknolgoi di masa depan.

Yang menarik adalah dari beberapa ramalan yang disebutkan, ada beberapa diantaranya yang menjadi kenyataan dan sekarang sudah digunakan.

Advertisements

Lalu ramalan apa saja yang di ramalkan oleh para bos teknologi ini, berikut ini adalah daftar beberapa ramalan yang diramalkan oleh mereka.

Media Sosial

Gates ternyata juga sudah pernah meramalkan mengenai kehadiran media sosial. Saat itu Gates memperkirakan bahwa pada masa depan situs web pribadi untuk teman dan juga keluarga akan menjadi umum dan memungkinkan para penggunanya untuk saling menyapa.

Dan sekarang ramalan Gates tersebut sudah menjadi kenyataan dengan kehadiran banyaknya media sosial di sekitar kita seperti Facebook, Instagram, Twitter dan media sosial media sosial lainnya.

Siri

Siapa sih yang tidak kenal Steve Jobs, petinggi perusahaan ternama Apple Inc. satu ini pada tahun 1984 lalu sempat memprediksi perkembangan teknologi selanjutnya di mana saat itu dirinya mengatakan kalau di masa depan komputer akan berperan sebagai agen.

Dengan kata lain, akan ada asisten kecil di dalam perangkat komputasi yang akan mengantisipasi apa yang ingin dilakukan oleh penggunanya.

Advertisements

Ramalan tersebut kemudian menjadi kenyataan dengan dirilisnya iPhone pada tahun 2007 dan disusul dengan asisten digital Siri yang diluncurkan pada tahun 2010.

Layanan Cloud Storage

Steve Jobs ternyata juga sudah pernah meramalkan layanan cloud storage atau penyimpanan awan. Pada tahun 1996 lalu, Jobs pernah meramalkan bahwa di masa depan akan ada tempat penyimpanan di internet.

Selanjutnya sekitar 15 tahun setelah Jobs meramalkan hal tersebut, Apple meluncurkan layanan iCloud yang berfungsi untuk media penyimpanan awan.

Selain itu sekarang ini juga sudah ada beberapa layanan cloud storage seperti Google Drive dan Dropbox yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menyimpan datanya di internet.

Amazon Prime Pantry

Jeff Bezos yang merupakan bos dari Amazon pada tahun 1999 pernah meramalkan bahwa sebagian besar bahan makanan yang sebelumnya hanya dijual dan dapat dibeli secara langsung di toko, pada masa depan dapat dilakukan secara online.

Sejalan dengan ramalan tersebut, tepat pada tahun 2014 lalu muncullah sebuah website bernama Amazon Prime Pantry yang menawarkan bahan makanan dan juga kebutuhan rumah tangga dengan menawarkan harga yang murah.

Iklan Berdasarkan Preferensi Pengguna

Bill Gates sempat meramalkan bahwa suatu saat nanti akan ada perangkat yang dapat mengetahui tentang apa tren belanja yang biasa dilakukan penggunanya dan pengguna tersebut akan mendapatkan iklan sesuai dengan preferensi tersebut.

Sekarang ini, prediksi tersebut terbukti benar, dimana iklan yang ditampilkan pada smartphone pengguna biasanya sudah sesuai dengan preferensi penggunanya.

Selain itu Bill Gates juga pernah meramalkan bahwa pada masa depan seseorang dapat menemukan lowongan kerja secara online dan sekarang hal tersebut benar-benar bisa dilakukan.

Telepon Genggam

Sebelum telepon genggam banyak digunakan seperti sekarang ini, ternyata Bill Gates sudah pernah meramalkan hal tersebut. Saat itu Gates mengatakan bahwa suatu hari manusia akan membawa perangkat kecil kemanapun mereka pergi.

Perangkat kecil tersebut menurut Gates akan berfungsi untuk manusia saling berkomunikasi satu sama lain, mengakses berita dan juga melakukan aktivitas menarik lainnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *