Thursday , August 6 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Qualcomm Umumkan Snapdragon 768G

Qualcomm Umumkan Snapdragon 768G

foto : Qualcomm

Qualcomm Umumkan Snapdragon 768G

lebakcyber.net – Qualcomm umumkan Snapdragon 768G. Pihak Qualcomm baru saja memperkenalkan chipset terbarunya, Snapdragon 768G. Kabarnya chipset tersebut diklaim mampu meningkatkan performa game menjadi lebih baik.

Snapdragon 768G sendiri adalah hasil peningkatan dari chipset Snapdragon 765G yang sudah diumumkan pada bulan Desember 2019. Beberapa perbaikan serta peningkatan diberikan oleh perusahaan chipset tersebut yang memiliki markas di San Diego.

Chipset Snapdragon 768G menggunakan CPU Kryo 475 yang clock speednya mencapai 2,8 GHz, angka tersebut meningkat dibandingkan sebelumnya hanya 2,4 GHz. GPUnya sendiri menggunakan Adreno 620 yang memberikan peningkatan performa sampai 15 persen.

Advertisements

Selain peningkatan performa, chipset Snapdragon 768G ini juga sudah membawa dukungan pada konektivitas 5G. Selain itu Qualcomm juga sudah menyertakan Snapdragon X52 5G Modem-RF System yang telah mendukung semua area utama serta frekuensi, termasuk 5G mmWave serta sub-6 GHz, 5G SA dan NSA, TDD serta FDD dengan DSS (Dynamic Spectrum Sharing), roaming 5G secara global serta dukungan multi-SIM.

Snapdragon X52 5G Modem-RF System tersebut memiliki kecepatan download yang mencapai 3,7 Gbps serta upload mencapai 1,6 Gbps.

Advertisements

Qualcomm AI Engine generasi kelima ditambahkan untuk dapat menyempurnakan hampir semua pengalaman mobile, seperti kamera, audio suara sampai gaming. Selain itu juga Snapdragon 768G diberikan kemampuan untuk multi kamera dan juga konsumsi daya baterai yang lebih hemat dibandingkan sebelumnya.

Walaupun Qualcomm baru saja mengumumkan chipset tersebut, namun perangkat pertama yang akan menggunakan Snapdragon 768G tersebut sudah dirilis. Smartphone tersebut adalah Redmi K30 5G Racing Edition.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *