Monday , September 21 2020
Home » Gadget » Produksi PlayStation 5 Akan Terbatas

Produksi PlayStation 5 Akan Terbatas

Produksi PlayStation 5 Akan Terbatas

lebakcyber.net – Produksi PlayStation 5 akan terbatas. Sony memiliki rencana untuk membuat produksi dari unit konsol PlayStation 5 (PS5) pada tahun pertamanya menjadi lebih sedikit. Berdasarkan sumber, jumlah yang diproduksi akan menjadi jumlah produksi yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dikutip dari halaman Bloomberg, Jumat (17/04/2020), pembatasan jumlah produksi PlayStation 5 tersebut disebabkan karena harga jualnya yang tinggi pada saat pertama kali diluncurkan, hingga hal tersebut dikhawatirkan akan membebani jumlah permintaan. Peningkatan harga juga yang tinggi tersebut disebabkan karena spesifikasi ambisius yang digunakan PS5.

Selain itu, berdasarkan sumbr juga memberikan informasi bahwa pandemi dari virus corona atau Covid-19 sudah mempengaruhi rencana promosi PlayStation 5, namun tidak dengan kapasitas produksinya.

Advertisements

Sony dikabarkan sudah meminta kepada mitra perakitnya agar memproduksi lima juta sampai enam juta unit dalam periode dua kuartal pertamanya dirilis.

Pada bulan November 2013 saat Sony merilis PlayStation 4, perangkat konsol tersebut berhasil terjual sebanyak 7,5 juta unit hanya dalam periode dua kuartal pertamanya dirilis.

Advertisements

Para developer game untuk PlayStation 5 juga memperkirakan kalau harga dari konsol tersebut akan berada diantara USD 499 sampai dengan USD 549. Selain itu harga komponen diperkirakan membuat pihak Sony harus menaikan harga jual.

Sony juga sudah memiliki rencana selama persediaan PlayStation 5 yang terbatas. Perusahaan yang berasal dari Jepang tersebut dikatakan akan mengandalkan PlayStation 4 sebagai sebuah jembatan agar mendapatkan pengguna baru di dalam jaringan platform PlayStation.

Untuk konsol PlayStaion 4, pihak Sony menjualnya dengan harga USD 300 dan untuk PlayStation 4 Pro Sony menjualnya dengan harga USD 400. Dan pihak Sony diperkirakan akan memangkas harga jual dari PlayStation 4 saat PlayStation 5 diluncurkan agar mendapatkan pelanggan baru PlayStation Now dan PlayStation Plus.

Kenichiro Yoshida, selaku Chief Executive Office Sony mengatakan bahwa perusahaan memiliki tujuan untuk meningkatkan recurring revenue dibandingkan pembelian one-time dari hardware.

Walaupun begitu, beberapa sumber mengatakan bahwa jumlah produksi dari PlayStation 5 masih dapat berubah tergantung dari situasi pandemi Covid-19. Sony juga sudah diminta kepada para karyawannya untuk bekerja di rumah untuk mengurangi penyebaran dari virus tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *