Saturday , April 4 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Produksi iPhone Terancam Virus Corona

Produksi iPhone Terancam Virus Corona

foto : internet

Produksi iPhone Terancam Virus Corona

lebakcyber.net – Produksi iPhone terancam virus Corona. Perusahaan Apple berencana untuk meningkatkan produksi perangkat iPhone sebanyak 10% pada paruh pertama tahun 2020. Namun niat tersebut sepertinya akan berantakan karena merebaknya virus corona.

Media Nikkei mengatakan kalau Apple sudah meminta pemasok dan banyak dari pemasok tersebut yang berasal dari China, untuk memproduksi sampai 80 juta iPhoone di paruh pertama tahun ini.

Jumlah itu sendiri terdiri dari 15 juta iPhone model baru dan 65 juta iPhone lama. Model baru yang dimaksud adalah iPhone dengan harga yang terjangkau dan kabarnya akan dirilis pada bulan Maret yang akan datang.

Advertisements

Namun, sepertinya produksi massal tersebut yang dijadwalkan mulai minggu ketiga bulan Februari ini akan mengalami ketertundaan karena virus corona. Sampai sekarang, virus corona sendiri sudah membunuh lebih dari 100 orang dan juga menginfeksi 4.500 orang.

Sebagai informasi tambahan bahwa basis produksi perangkat iPhone memang berada di China, pihak Apple juga membuka Apple Store cukup banyak disana.

Advertisements

FoxConn, yang merupakan pabrik perakitan iPhone sudah meminta para karyawan yang bekerja di pabriknya di Wuhan agar waspada.

Karyawan yang keluar kota untuk merayakan tahun baru Cina diminta untuk memperpanjang masa waktu tinggalnya.

Para pengunjung Apple Store juga diprediksi akan mengalami penurunan karena virus corona sudah membuat orang banyak terdampak dan memilih untuk menunda membeli gadget.

Terlebih lagi Apple juga sudah memangkas waktu atau jam buka dari Apple Store yang berada di China.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Fitur baru yang ada di iOS 13.4

Fitur Baru Yang Ada di iOS 13.4

Fitur Baru Yang Ada di iOS 13.4 lebakcyber.net – Fitur baru yang ada di iOS …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *