Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Produksi iPhone Akan Pindah ke India

Produksi iPhone Akan Pindah ke India

foto : MakeMac

Produksi iPhone Akan Pindah ke India

lebakcyber.net – Produksi iPhone akan pindah ke India. Sekarang ini Apple melakukan sebagian produksi iPhone melalui manufaktur yang berada di China. Ada dapat mengatasi ketergantungan kepada China, Apple dikabarkan berencana untuk memindahkan produksi iPhone dalam jumlah yang besar ke India.

Berita tersebut pertama kali dikabarkan oleh Economic Times. Dikutip dari halaman Mashable, Selasa (12/05/2020) para petinggi di Apple dikabarkan sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah India beberapa bulan terakhir ini.

Apple dikabarkan akan memindahkan sebesar 20 persen produksi iPhone ke India dengan tujuan untuk memproduksi iPhone dengan total nilai sebesar USD 40 miliar. Produksi tersebut nantinya akan ditangani oleh dua perusahaan manufaktur, yaitu Foxconn dan juga Winston.

Advertisements

Dikutip dari Economic Times, petinggi pemerintah India mengatakan bahwa mereka mengharapkan Apple akan memproduksi smartphone dengan total nilai mencapai USD 40 miliar, dan sebagian besar proses ekspor akan melalui manufaktur kontrak Foxconn dan Winstron, memanfaatkan keuntungan yang ada di bawah skema production-linked incentive atau PLI.

Skema PLI merupakan sebuah inisiatif yang baru saja diperkenalkan oleh Pemerintah India dengan tujuan untuk mendorong industri manufaktur smartphone yang ada didalam negeri.

Advertisements

Bagi perusahaan yang menginginkan keuntungan dari skema tersebut harus mampu memproduksi setidak smartphone dengan nilai total USD 10 miliar secara bertahap antara tahun 2020 sampai 2025.

Sekarang ini menjual USD 1,5 miliar iPhone di India, namun kurang dari USD 0,5 miliar dari jumlah tersebut nantinya akan diproduksi secara lokal. Hal tersebut berbeda jauh dengan USD 220 miliar iPhone yang sebelumnya di produksi di China pada tahun 2018 sampai dengan tahun 2019.

Pihak Apple juga sudah memproduksi beberapa iPhone model lama mereka di India, misalnya saja seperti iPhone 7 dan juga iPhone 8 melalui Foxconn dan Winstron. Baru-baru ini saja pihak Apple sudah mulai memproduksi iPhone XR di negara Bollywood tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

AirPods Baru Bisa Pantau Kesehatan Pengguna

AirPods Baru Bisa Pantau Kesehatan Pengguna

AirPods Baru Bisa Pantau Kesehatan Pengguna lebakcyber.net – AirPods baru bisa pantau kesehatan pengguna. Pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *