Friday , August 23 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Produk Aneh Yang Pernah Diciptakan Apple
Foto: Marcin Wichary

Produk Aneh Yang Pernah Diciptakan Apple

Produk Aneh Yang Pernah Diciptakan Apple

Produk Aneh Yang Pernah Diciptakan Apple – Siapa yang gak kenal dengan merek dagang Apple, mulai dari iMac, iPhone, iPod sampai Macbook. Apple memang sudah terkenal mampu menghadirkan berbagai produk canggih. Namun biasanya produk yang dikeluarkan Apple dijual dengan harga yang cukup tinggi namun itu sebanding dengan kenyamanan pengguna dan kualitasnya.

Produk Apple walaupun mahal namun masih laku keras dipasaran dan diidamkan oleh banyak orang. Namun jika kita tengok kebelakang, tidak semua produk keluaran Apple mengalami sukses besar, karena ada juga waktu dimana Apple harus kesulitan dalam memasarkan beberapa produknya dipasaran.

Produk Aneh Yang Pernah Diciptakan Apple

Berikut ini adalah beberapa produk yang bisa dikatakan gagal yang dihasilkan oleh perusahaan Apple. Bahkan mungkin hanya beberapa orang saja yang masih ingat bahwa Apple pernah mengeluarkan beberapa produk aneh. Berikut ini adalah daftarnya.

MacWrite

Produk Aneh Yang Pernah Diciptakan Apple

Mungkin kamu sudah terbiasa menggunakan Microsoft Word atau Open Office untuk mengolah dokumen. Tapi kamu pasti akan kaget kalau Apple juga pernah merilis produk serupa dengan nama MacWrite pada tahun 1984. Pada saat pertama dirilis mungkin akan terasa aneh saat menggunakan MacWrite, namun seiring berkembangnya zaman, MacWrite berevolusi menjadi MacWrite Pro, AppleWorks dan yang terkini Pages.

 

MacPhone

Produk Aneh Yang Pernah Diciptakan Apple
Foto: Hartmut Esslinger

Sebelum Apple mengeluarkan iPhone dan iPad yang merupakan salah satu gadget yang paling laris sekarang ini. Apple juga pernah mengeluarkan MacPhone dan Tablet Mac. Pada gambar diatas, sebelah kiri adalah Apple Snow White 1 Tablet Mac dan disebelah kanannya adalah Apple Snow White 3 MacPhone. Kedua produk tersebut sebenarnya tidak pernah dirilis, namun hal tersebut menunjukan bahwa Apple sudah benar benar merencanakan iPad sejak tahun 80-an.

 

Apple OneScanner

Foto: Popcorn.cx

Apple OneScanner dirilis pada tahun 1990-an, Apple OneScanner adalah scanner flatbed yang menggunakan Ofoto yang merupakan software pemindai dari Light Source, Inc. Sayangnya tidak satupun dari mesin pemindai tersebut yang sukses dipasaran, dan akhirnya penjualannya harus dihentikan pada tahun 1997.

 

Apple Printer SilentType

Foto: Wikimedia Commons

SilentType adalah printer Apple pertama yang dirilis pada bulan Maret tahun 1980. Karena waktu itu setiap perusahaan komputer harus membuat mesin printer sendiri karena dulu memang belum ada perusahaan yang khusus bergerak di bidang printer. Printer SilentType ini dijual dengan harga US$ 599 atau setara dengan Rp. 7,9 juta. Cukup mahal untuk ukuran sebuah printer bukan?

 

Apple Pippin

Foto: Marcin Wichary

Siapa yang sering bermain game menggunakan Playstation atau Wii? Kamu pasti gak bakal menyangka kalau Apple juga pernah membuat sebuah platform game terbuka yang dinamakan Pippin. Apple Pippin dirilis pada tahun 1996, Apple sendiri bekerjasama dengan Bandai untuk menciptakan konsol game ini. Namun sayangnya, mereka hanya berhasil menjual sebanyak 40.000 unit dan produk ini langsung dihentikan pemasarannya.

Itulah beberapa produk dari perusahaan teknologi raksasa Apple yang pasti kamu belum tahu bahwa Apple pernah memproduksi produk produk tersebut. Jangan lupa untuk terus berkunjung ke lebakcyber.net untuk mendapatkan informasi mengenai dunia teknologi lainnya ya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *