Tuesday , March 26 2019
Home / Games / Polisi Larang PUBG di Wilayah India

Polisi Larang PUBG di Wilayah India

foto : Istimewa

Polisi Larang PUBG di Wilayah India

lebakcyber.net – Polisi larang PUBG di wilayah India di kota Rajkot menuai reaksi di dunia maya. Banyak netizen yang melayangkan ketidak setujuannya mengenai kebijakan yang cukup kontroversial tersebut.

Kepolisian di wilayah Rajkot, India, untuk sementara ini melarang PUBG di kota tersebut tertanggal 9 Maret sampai dengan 30 Maret 2019 dan mungkin saja hal tersebut di perpanjang. Kota lainnya di India kabarnya juga akan mempertimbangkan langkah yang sama.

PUBG dilarang karena game tersebut dianggap mengandung unsur kekerasan dan membuat anak menjadi malas belajar. Polisi juga mengatakan banyak orang tua yang menginginkan agar game tersebut diblokir. Selain PUBG, kepolisian India juga melarang Momo challenge.

Berita tersebut membuat banyak kritikan di media sosial. “Hal ini tidak benar dan ada banyak isu di India untuk diselesaikan seperti misalnya kasus pemerkosaan. Konsentrasi sajalah kepada hal itu dan jangan pada hal yang tidak penting”, sebut salah seorang pengguna akun Twitter.

“Sekitar 10 juta orang meninggal setiap tahunnya karena rokok di India. Dan hanya karena pemerintah India mendapatkan pajak dari rokok, mereka tidak melarang hal tersebut”, tulis netizen lainnya dengan nama Akars Singh di Twitter.

Ada juga yang memajang para pemain e-sport PUBG yang berprestasi. “Kalin ingin merusak hidup mereka, padahal mereka adalah ank muda yang memiliki prestasi di negara ini,” tulis salah seorang netizen.

Netizen lain memiliki pendapat kalau tidak ada riset atau bukti kuat bahwa PUBG berbahaya, walaupun demikian, begitulah anggapan dari beberapa pihak berwenang di India.

Negara bagian Gujarat sebelumnya juga sudah melarang PUBG untuk dimainkan di Sekolah Dasar setempat. Rohan Khaunte, pejabat Kementrian Teknologi dan Informasi di wilayah Goa menyatakan PUBG layaknya iblis karena membuat anak-anak menjadi sulit berkonsentrasi dalam belajar.

“Game PUBG sudah menjadi setan di setiap rumah. Pelajar, lebih memilih untuk bermain game tersebut dibandingkan belajar,” ujar kepolisian setempat.

Jadi apakah kalian setuju kalau misalnya pelarangan game PUBG tersebut dilakukan di Indoneisa? tulis komentar kalian pada kolom komentar di bawah ini ya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *