Saturday , October 19 2019
Home / Games / PlayStation 5 Akan Bisa Diajak Ngobrol

PlayStation 5 Akan Bisa Diajak Ngobrol

foto : GRM Daily

PlayStation 5 Akan Bisa Diajak Ngobrol

lebakcyber.net – PlayStation 5 akan bisa diajak ngobrol. Apple memiliki Siri, Google memiliki Google Assistant dan Microsoft punya Cortana. Sekarang sepertinya Sony juga tidak ingin kalah. Perusahaan yang berasal dari Jepang tersebut dikabarkan sedang menggarap sebuah teknologi asisten digital untuk perangkat buatannya.

Bukan smartphone, melainkan konsol game PlayStation yang nantinya akan memiliki asisten digital tersebut. Asisten Digital dari Sony yang diberinama PlayStation Assist tersebut dirumorkan akan hadir pertama kalinya pada PlayStation generasi kelima mendatang.

Kabar tersebut dikabarkan oleh analis industri game bernama Daniel Ahmad melalui akun Twitternya, Daniel mengatakan kalau PlayStation Assist akan dapat diaktifkan saat pengguna sedang memainkan sebuah game.

Advertisements

Dengan hadirnya PlayStation Assist, nantinya pengguna dapat bertanya apapun kepada asisten digital tersebut mengenai game yang sedang dimainkan.

Pengguna juga dapat menanyakan walkthrough atau bahkan menanyakan letak item tersembunyi saat pemain merasa kebingungan saat mencoba untuk menamatkan sebuah game.

Dikutip dari halaman Eurogramer, Daniel mengatakan kalau kabat tersebut tercium dari sebuah paten yang diajukan oleh pihak Sony. Paten tersebut adalah beberapa asisten suara yang dibuat dengan memiliki kecerdasan buatan didalamnya.

Advertisements

Pihak Sony Sendiri mengatakan bahwa fitur tersebut nantinya adalah sebuah metode bantuan untuk para pemain game PlayStation 5.

Dalam paten yang diajukannya, pihak Sony mengatakan bahwa pertanyaan dapat berupa format apapun atau kombinasi antara format audio, teks, video dan lain sebagainya. Server ini dirancang untuk mencocokan pertanyaan dengan respon yang dibuat berdasarkan konteks game saat pertanyaan tersebut diajukan.

Rencananya fungsi PlayStation Assistant nantinya tidak hanya memberikan bantuan kepada para pemain mengenai bagaimana cara menyelesaikan sebuah game, namun asisten digital tersebut juga dapat merespon beberapa perintah tertentu.

Para pengguna PlayStation 5 juga dapat mendapatkan informasi mengenai siapa saja teman temannya yang sedang bermain game yang sama dan PlayStation Assist juga dapat membuat jadwal untuk bermain game multi-player bersama teman teman lainnya.

Pihak Sony menambahkan pemain akan dapat meningkatkan permainannya dengan informasi yang disajikan dengan menggunakan bantuan dari PlayStation Assist.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *