Friday , October 30 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Pihak Bhinneka Minta Pengguna Ganti Password

Pihak Bhinneka Minta Pengguna Ganti Password

Pihak Bhinneka Minta Pengguna Ganti Password

lebakcyber.net – Pihak Bhinneka minta pengguna ganti password. Pihak bhinneka.com sedang melakukan proses investigasi terkait kabar penjualan data pengguna layanan mereka di dark web. Sebagai langkah pencegahan, pihak Bhinneka meminta para pengguna untuk mengganti password mereka.

Astrid Warsito selaku Group Head Brand Communication & PR (BCPR) dari bhinneka.com mengatakan bahwa pihaknya menghimbau kepada para pelanggan agar secepatnya mengganti password mereka sebagai salah satu langkah pencegahan.

  • Pihak Bhinneka.com menyarankan kepada para penggunanya untuk mengambil langkah-langkah seperti berikut ini :
    Mengganti password pengguna secara berkala dan sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk mengganti password dengan yang baru.
  • Jangan menggunakan satu password yang sama untuk berbagai layanan.
  • Gunakan email yang berbeda saat melakukan aktivitas transaksi online.
  • Gunakanlah password yang kuat dan minimum sebanyak 8 karakter serta lakukan kombinasi huruf besar dan kecil, kombinasi angka dan jangan menggunakan informasi atau identitas yang berhubungan dengan diri serta kombinasikan simbol.

Astrid menambahkan bahwa mereka menginformasikan juga kalau password pelanggan yang berada didalam databse mereka selalu di enkripsi dan pihak Bhinneka tidak pernah menyimpan data kartu debit ataupun kredit.

Advertisements

Menurut Astrid semua data pembayaran biasanya langsung terhubung dengan payment gateway dan selain itu juga tidak ada digital goods atau uang elektronik lainnya yang datanya disimpan didalam sistem.

Dengan melakukan beberapa langkah pencegahan seperti diatas itu artinya setiap pelanggan bhinneka.com sudah memberikan andil agar pihak bhinneka dapat menjaga keamanan akun para pengguna layanannya. Tambah Astrid.

Advertisements

Sebagai informasi tambahan bahwa sebelumnya Zdnet sudah memberitakan kalau group hacker dengan nama ShinyHunters mengklaim bahwa mereka sudah melakukan pembobolan kepada 10 perusahaan dari berbagai negara dan menjual data para pengguna layanan mereka di dark web.

Dengan total mencapai 73,2 juta data pengguna yang dijual di dark web dengan harga USD 18 ribu. Dan diantara data tersebut terdapat 1,2 juta data pengguna yang berasal dari e-commerce Bhinneka.com.

Jadi bagi Anda pengguna layanan Bhinneka.com tidak ada salahnya untuk mengikuti langkah diatas sebagai langkah pencegahan jika benar data pengguna bhinneka sudah di bobol.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *