Friday , May 25 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Pesan WhatsApp Ini Bisa Buat Smartphone Rusak

Pesan WhatsApp Ini Bisa Buat Smartphone Rusak

foto : Internet

Pesan WhatsApp Ini Bisa Buat Smartphone Rusak

lebakcyber.net – Waspadalah kalau kamu menerima pesan WhatsApp yang berisi teks mencurigakan. Hal tersebut karena baru-baru ini smartphone Android mengeluhkan perangkatnya hang saat menerima pesan berisi bug tersebut. Dan pesan WhatsApp ini bisa buat smartphone rusak karena bug yang ada didalamnya.

Dikutip dari halaman Phone Arena, beberapa pesan teks yang dikirimkan ke WhatsApp dapat merusak aplikasi perpesanan dan bahkan yang lebih parah membuat smartphone Android menjadi rusak.

Pesan teks ini memiliki simbol yang tersembunyi diantara spasi. Saat pengguna WhatsApp menyentuh bagian dari salah satu pesan, simbol-simbol yang tersembunyi menjadi meluas dan menutupi WhatsApp dan sistem operasi Android. Hal tersebut tentu saja menyebabkan aplikasi dan smartphone mati.

Pesan teks sederhana tersebut berisi kutipan yang berbunyi “ini sangat menarik” dengan emoji tertawa sampai mengeluarkan air mata. Dan simbol tersembunyi tersebut berada di antara emoji dan tanda kutip.

Pesan WhatsApp Ini Bisa Buat Smartphone Rusak
foto : internet

Pesan kedua memberi tahu para pengguna apa yang akan terjadi kalau mengetuk titik hitam yang merupakan bagian dari pesan yang dikirim.

“Kalau kamu menyentuh titik hitam ini, maka WhatsApp akan hang,” seperti itulah yang tertulis didalam teks yang mencakup sebuah jari menunjuk ke arah titik.

Selain itu ada juga pesan yang mengajak para penggunanya menyentuh bagian pesan bergambar titik hitam besar (dikenal dengan sebutan black dot of death) yang akan mengubah teks menjadi html yang berarti data pengguna telah dicuri dan kemungkinan akan membuat smartphone menjadi hang.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada keterangan pasti dari pihak WhatsApp sendiri. Kemungkinan masalah ini akan memakan waktu sampai beberapa hari kedepan. Oleh sebab itu disarankan kepada seluruh pengguna WhatsApp untuk mengabaikan pesan yang mencurigakan atau ada baiknya untuk tidak menggunakan WhatsApp sementara waktu sampai masalah tersebut dapat diatasi.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *