Thursday , January 24 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Pesan DM Di Twitter Bisa Dibaca Pihak Ketiga

Pesan DM Di Twitter Bisa Dibaca Pihak Ketiga

foto : Lifewire

Pesan DM Di Twitter Bisa Dibaca Pihak Ketiga

lebakcyber.net – Pesan pribadi yang dipertukarkan menggunakan Twitter melalui fitur Direct Message (DM) terekspos oleh pengembang dari pihak ketiga yag tidak berhak untuk mengaksesnya. Hal tersebut dikarenakan bug yang ada pada Twitter yang membuat pesan DM di Twitter bisa dibaca pihak ketiga secara langsung.

Twitter sendiri memberikan informasinya pada akhir pekan yang lalu. Sampai sekarang layanan yang menggunakan warna biru sebagai profilnya masih terus menyelidiki awal mula dan juga dampaknya kepada para pengguna Twitter.

Perwakilan dari Twitter sendiri mengatakan bahwa masalah tersebut sudah berlangsung sejak bulan Mei 2017 tapi mereka akan segera mengatasi masalah tesebut. Dan investigasi atas masalah tersebut sedang berlangsung. Sampai sekarang mereka masih tidak bisa menemukan adanya penyalahgunaan data yang dikirim kepada para pengembang.

Walaupun sudah teridentifikasi sejak bulan Mei 2017 lalu dan segera diperbaiki, bug yang sama juga kembali muncul pada tanggal 10 September 2018. Dan pihak Twitter berupaya untuk memperbaikinya secara permanen.

Layanan micro blogging yang dipimpin oleh Jack Dorsey tersebut juga akan menghubungi para pengguna yang menjadi korban bug DM tersebut, baik melalui aplikasi ataupun situs, seperti yang dikutip dari halaman Ubergizmo.

Twitter juga mengatakan pengguna yang beresiko terkena dampak adalah mereka yang berhubungan dengan menggunakan DM dengan akun brand. Misalnya, yang saling bertukar pesan antara admin Twitter maskapai penerbangan atau jasa dan produk lainnya.

Hanya pada satu keadaan masalah teknis tersebut terjadi, bagi kalian yang tidak pernah berhubungan dengan brand dan juga menggunakan DM untuk melakukan komunikasi dengan teman tidak perlu khawatir mengenai bug DM pada Twitter tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *