Friday , October 19 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Perwakilan Facebook Temui Kominfo

Perwakilan Facebook Temui Kominfo

foto : detik.com

Perwakilan Facebook Temui Kominfo

lebakcyber.net – Perwakilan Facebook temui Kominfo dalam rangka menjelaskan perkembangan terbaru mengenai kebocoran data dan juga penyalahgunaan data pengguna Facebook yang ada di Indonesia.

Simon Milner selaku Vice President Public Facebook Asia Pasific yang bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara membahas audit mengenai kebocoran data pengguna tersebut di gedung Kementrian Kominfo, Jakarta.

Terkait hasil dari audit tersebut, Simon mengatakan bahwa pihak Facebook masih belum bisa merilisnya kepada publik. Hal tersebut dikarenakan pada saat ini otoritas Inggris masih melakukan investigasinya, karena kasus kebocoran data tersebut terjadi di wilayahnya.

Walaupun pertemuan tersebut belum menghasilkan perkembangan yang berarti dari sebelumnya, namun pihak Facebook mengatakan bahwa pihaknya juga melakukan investigasi untuk menemukan aplikasi pihak ketiga yang serupa dengan yang dibuat oleh Cambridge Analytica.

Pada kesempatan yang sama, Menkominfo juga mengatakan bahwa Cambridge Analytica yang merupakan dalang dari penyalahgunaan data pengguna ini tidak hanya diaudit oleh Facebook, tapi juga oleh otoritas Inggris.

Saat diminta ketegasan mengenai kapan hasil dari auditnya akan diungkapkan, pihak Facebook sendiri masih mengaku belum bisa memastikan hal tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *