Sunday , December 8 2019
Home / The Lounge / Intermezzo / Perusahaan Teknologi yang Berawal dari Garasi

Perusahaan Teknologi yang Berawal dari Garasi

foto : Apple

Perusahaan Teknologi yang Berawal dari Garasi

lebakcyber.net – Perusahaan teknologi yang berawal dari garasi. Tahukah kalian bahwa banyak perusahaan raksasa di bidang teknologi sekarang ini yang memulai semuanya dari sebuah garasi? Dan proses yang berawal dari bawah tersebutlah yang menjadikan beberapa perusahaan teknologi yang akan kita bahas ini menjadi besar seperti sekarang.

Hal berikut ini bisa kita ambil contoh bahwa tidak ada kesuksesan yang dibangun dalam waktu satu malam, semua harus dimulai dari nol dan kerja keras. Begitu juga dengan beberapa perusahaan tekologi raksasa yang akan kita bahas ini yang memulai semuanya dari sebuah garasi rumah.

Apple

Perusahaan Teknologi yang Berawal dari Garasi
foto : Apple

Apple merupakan salah satu perusahaan teknologi multinasional yang tidak kalah besar dengan Microsoft dan juga Google. Perusahaan Apple ini didirikan pada tahun 1976 oleh Steve Jobs, Steve Wozniak dan juga Ronald Wayne.

Advertisements

Namun dibalik semua itu, hanya Steve Jobs lah yang benar-benar memperjuangkan Apple. Bahkan Steve Jobs termasuk kedalam salah satu CEO terbaik di dunia. Pada awalnya perusahaan ini berada di garasi rumah milik Steve Jobs dan sekarang sudah memiliki kantor pusat di lokasi Apple Park Way, California, Amerika Serikat.

Google

Perusahaan Teknologi yang Berawal dari Garasi
foto : Google

Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan perusahaan yang satu ini, setiap ingin mencari informasi mengenai suatu hal, kalian pasti menggunakan mesin pencari Google. Google yang didirikan pada tahun 1998 ini merupakan pusahaan multinasional Amerika Serikat.

Sudah banyak produk yang dibuat oleh Google, dan salah satunya adalah Google web search, Gmail, Android dan masih banyak lagi daftarnya. Google merupakan web search paling laris digunakan. Dan siapa yang sangka kalau ternyata kantor pertama Google awalnya adalah sebuah garasi.

Advertisements

Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan pendiri Google saat itu menggunakan garasi rumah dari Susan Wojcicki untuk membuat Google. Dan sekarang ini kantor pusat Google sudah pindah ke Googleplex – Amerika Serikat yang memiliki fasilitas sangat lengkap.

Microsoft

Perusahaan teknologi lainnya yang berawal dari sebuah garasi adalah Microsoft. Perusahaan yang memiliki nama resmi Microsoft Corporation ini adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang juga multinasional dan didirikan pada tahun 1975 oleh Bill Gates dan juga Paul Allen.

Bill Gates sendiri merupakan salah seorang CEO teknologi yang drop out dari kampusnya karena dirinya ingin fokus pada Microsoft. Awal mula Microsoft juga berada di sebuah garasi rumah milik Bill Gates dan sekarang ini kantor pusatnya sudah sangat besar.

Sekarang ini Microsoft sudah memiliki markas besarnya yang beralamat di Redmond, Washington, Amerika Serikat.

Amazon

Perusahaan Teknologi yang Berawal dari Garasi
foto : Amazon

Amazon adalah salah satu situs jual beli online terbesar di dunia yang berada di Amerika Serikat. Amazon sendiri didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 1996 lalu.

Aamazon sendiri pertama kali dibangun di garasi rumah yang dimiliki oleh Jeff Bezos. Pada awalnya, Amazon ini memiliki nama Cadabra, lalu selanjutnya diganti menjadi Amazon. Sekarang perusahaan ini sudah pindah ke Seattle, Washington DC, Amerika Serikat.

Jadi sekarang kalian sudah tahu kan bagaimana perusahaan teknologi raksasa yang sekarang kita kenal ini memulai usahanya. Jadi jangan lupa share artikel ini agar teman-teman dan juga saudara kalian mendapatkan informasi menarik ini.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *