Saturday , September 26 2020
Home » The Lounge » News » Penyebab Facebook Gaming Tidak Ada di App Store

Penyebab Facebook Gaming Tidak Ada di App Store

foto : Facebook

Penyebab Facebook Gaming Tidak Ada di App Store

lebakcyber.net – Penyebab Facebook Gaming tidak ada di App Store. Agar bisa memudahkan dan juga mengelompokkan pengguna berdasarkan minatnya. Perusahaan media sosial Facebook menghadirkan layanan Facebook Gaming dimana didalamnya berisi para konten kreator dan juga para penikmat video game di berbagai perangkat.

Aplikasi Facebook Gaming tersebut sekarang ini sudah bisa didapatkan melalui berbagai penyedia layanan, misalnya saja Google Play Store. Namun sepertinya aplikasi Facebook Gaming belum bisa ditemukan di App Store milik Apple sehingga pengguna tidak bisa menginstal aplikasi tersebut pada perangkat iOS mereka.

Pihak Facebook sebelumnya memang sudah mengajukan permintaan kepada pihak Apple pada bulan Mei 2020 lalu. Tapi sayang usaha tersebut ditolak oleh pihak Apple, dan pihak Apple melakukan penolakan sampai sebanyak lima kali.

Advertisements

Banyak yang menduga kalau latar belakang dari penolakan tersebut disebabkan agar layanan Apple Arcade tidak memiliki pesaing dan tetap menjadi andalan bagi para penggunanya.

Di industri game sendiri, pihak Facebook memang harus menghadapi dua platform besar lainnya yang sudah lama ada, yaitu Youtube dan juga Twitch, dimana kedua platform tersebut menyediakan layanan live streaming bagi para gamer dan juga para penikmat game dengan berbagai permainan yang tersedia.

Advertisements

Twitch sendiri merupakan sebuah media untuk live streaming yang dimiliki oleh Twitch Interactive yang berada dibawah perusahaan Amazon. Dan berhubungan dengan penolakan dari aplikasi Facebook Gaming tersebut, pihak Facebook sendiri tidak merasa kaget.

Disamping itu, Badan Eksekutif Uni Eropa juga sedang melakukan proses penyelidikan kepada dugaan antimonopoli yang ditujukan kepada perusahaan teknologi raksasa Apple.

Wakil Presiden Uni Eropa, Margrethe Vestager sudah mengunkapkan kalau penyelidikan tersebut memiliki tujuan apakah syarat yang sudah dilakukan oleh perusahaan kepada pengembang aplikasi pihak ketiga tersebut sudah melanggar aturan dari persaingan tau tidak.

Aplikasi Facebook Gaming sendiri memang bukan satu-satunya aplikasi yang mendapatkan penolakan, ada juga aplikasi Hey yang merupakan aplikasi layanan e-mail yang juga mendapat penolakan saat mencoba untuk masuk ke App Store.

Hal tersebut diduga karena pihak Apple hanya akan menjebak pengguna agar hanya dapat menginstall aplikasi buatannya saja, karena karena memang sudah ada banyak aplikasi yang mewakili aplikasi seperti itu.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Apple Akan Perkenalkan iPhone 12 Mini

Apple Akan Perkenalkan iPhone 12 Mini

Apple Akan Perkenalkan iPhone 12 Mini lebakcyber.net – Apple akan perkenalkan iPhone 12 Mini. Rencananya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *