Tuesday , May 17 2022
Penyebab Akun WhatsApp Diblokir
Penyebab Akun WhatsApp Diblokir

Penyebab Akun WhatsApp Diblokir

Penyebab Akun WhatsApp Diblokir

lebakcyber.net – Penyebab Akun WhatsApp Diblokir. Pernah gak kalian mengalami keadaan dimana akun WhatsApp yang kalian miliki tiba-tiba saja diblokir oleh pihak WhatsApp? mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Dikutip dari halaman Marca, Kamis (14/04/2022) berikut ini adalah beberapa alasan kenapa akun WhatsApp kalian bisa terblokir.

Tidak Menggunakan Aplikasi Rersmi

Diinternet ada begitu banyak aplikasi WhatsApp tidak resmi yang beredar dan juga cukup populer, contohnya saja WhatsApp Plus. Tapi pihak WhatsApp sendiri sebenarnya tidak memberikan izin untuk pemakaian aplikasi tidak resmi dan sempat beberapa kali merazia bahkan sampai menghapus akun si pemilik yang menggunakan aplikasi tidak resmi tersebut.

Advertisements

Terlalu Banyak Membuat Grup

Pihak WhatsApp juga ternyata mengincar akun yang terlalu banyak membuat sebuah grup. Tapi tidak dijelaskan sampai seberapa banyak sehingga dianggap mencurigakan oleh pihak WhatsApp.

Menyalahgunakan Fitur Broadcast

Untuk menggunakan fitur Broadcast, contohnya pada saat mengumumkan sebuah acara tertentu. Misalnya saja ucapan selamat hari raya. Tapi sering juga penggunaan fitur broadcast yang dilakukan secara berulang-ulang bisa membuat orang lain melaporkan pesan broadcast kalian, dan akhirnya pihak WhatsApp mengambil langkah untuk memblokir akun yang sudah dilaporkan berkali-kali.

Kegiatan Mencurigakan

Sebagai sebuah aplikasi berbagi pesan yang sudah digunakan oleh miliaran pengguna, pastinya ada banyak juga para kriminal yang menggunakan layanan WhatsApp. Jadi kalau seandainya terpantau suatu akun telah melakukan sebuah tindakan yang mencurigakan. Maka pihak WhatsApp tidak akan segan untuk memblokirnya.

Walaupun pihak WhatsApp sendiri tidak bisa melihat pesan yang dikirim oleh para penggunanya, namun pihak WhatsApp memiliki sebuah teknologi yang bisa digunakan untuk melakukan pendeteksian.

Advertisements

Melanggar Kebijakan Layanan

Dalam keterangannya, pihak WhatsApp menuliskan kalau ketentuan dari layanan mereka ada beberapa hal yang dilarang, seperti mempublikasikan berita hoaks atau misalnya terlibat dalam suatu kegiatan yang ilegal, mengintimidasi, mengancam, pesan kebencian serta menyinggung suku ataupun ras.

Mengirim Pesan Otomasi Dengan Jumlah Besar

WhatsApp memperingatkan jaringan mengirim pesan dalam jumlah besar, memanggil otomatis menggunakan WhatsApp, atau mengirim pesan secara otomatis.

WhatsApp juga menuliskan “WhatsApp memiliki teknologi yang bisa mendeteksi serta memblokir akun yang dengan sengaja mengirim pesan terautomatis yang tidak diinginkan.

Mencuri Informasi Pribadi

Sebaiknya sebagai pengguna WhatsApp kalian harus menghindari melakukan kegiatan mengekstrak informasi dari WhatsApp dengan jumlah yang besar, baik itu dengan menggunakan fitur manual ataupun otomatis dengan tujuan apapun yang tidak diizinkan.

Pihak WhatsApp mengatakan “Mendapatkan informasi dari pengguna dengan cara tersebut termasuk mengambil gambar profil pengguna, nomor telepon serta status dari WhatsApp bisa melanggar ketentuan layanan Kami.”

Sering Diblokir Pengguna Lain

Tidak menutup kemungkinan akibat satu atau berbagai alasan, pengguna lain memutuskan untuk melakukan pemblokiran nomor serta akun yang sama, bagi WhatsApp kalau terlalu banyak seorang pengguna diblokir oleh pengguna lain, mereka juga dapat memutuskan untuk memblokirnya.

Mengirimkan Pesan Yang Tak Diinginkan

Sebagai pengguna WhatsApp ada baiknya agar tidak terlalu sering mengirim pesan ke suatu kontak yang tidak diinginkan. Pihak WhatsApp juga memberikan peringatan “Kalau salah satu kontak meminta Anda untuk berhenti mengirimkan pesan kepadanya, ada baiknya Anda menghapus kontak tersebut dari WhatsApp serta buku alamat dan jangan pernah lagi menghubunginya.

Terlalu Banyak Melakukan Aktifitas

Jangan takut, aktivitas menggunakan aplikasi WhatsApp sehari-hari tidak bisa membuat para penggunanya menjadi di blokir. Namun kalau pihak WhatsApp melakukan pemantauan pada suatu akun yang digunakan secara intensif dalam jangka waktu yang pendek, tidak menutup kemungkinan kalau mereka akan memblokirnya.

Yup jadi itulah beberapa alasan mengapa akun WhatsApp kalian bisa sampai mengalami pemblokiran. Jadi sebaiknya hindari hal-hal diatas ya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: