Saturday , July 4 2020
Home » Gadget » Penjualan Nintendo Switch Lewati Nintendo Lawas

Penjualan Nintendo Switch Lewati Nintendo Lawas

foto : gameplanet.co.nz

Penjualan Nintendo Switch Lewati Nintendo Lawas

lebakcyber.net – Penjualan Nintendo Switch lewati Nintendo lawas. Nintendo Switch akhirnya berhasil mencatat sebuah prestasi baru. Konsol tersebut sukses melampaui angka penjualan Luar biasa yang diraih oleh Nintendo Entertaintment System( SNES) sepanjang sejarah.

Sampai akhir tahun 2019 lalu, perusahaan Nintendo tercatat telah berhasil menjual lebih dari 52 juta perangkat konsol Switch. Angka tersebut tentu saja mengalahkan rekor penjualan konsol lawas SNES yang meraih 49,7 juta unit penjualan sepanjang masa penjualannya.

Konsol Nintendo Switch sukses menyalip jumlah penjualan SNES cuma dalam waktu kurang dari 3 tahun saja. Sedangkan SNES pertama kali diluncurkan pada tahun 1990.

Advertisements

Tidak hanya laku keras dalam penjualan konsol Nintendo Switch saja, tercatat ada beberapa judul permainan Switch juga ikut laris manis di pasaran. Seperti misalnya permainan Mario Kart 8 Deluxe yang sudah berhasil terjual sebanyak 22,96 juta kopi, Super Smash Bros Ultimate yang berhasil terjual sebanyak 17,68 juta kopi serta Super Mario Odyssey yang berhasil terjual sebanyak 16,59 juta kopi.

Dikutip dari halam VentureBeat, Sabtu( 1/ 2/ 2020), pihak perusahaan Nintendo pula berkata kalau mereka mendapatkan pemasukan sebesar 11,48 miliyar dollar AS sepanjang tahun fiskal 2019.

Advertisements

Angka tersebut sesuai dengan yang telah diprediksikan pada bulan Oktober tahun 2019 lalu. Tetapi, perusahaan yang bermarkas di Kyoto, Jepang, ini mencatatkan keuntungan sebesar 2,75 miliyar dollar AS.

Keuntungan Yang Didapat Melebihi Ekspektasi

Keuntungan itu ternyata berhasil melebihi prediksi awal yang hanya sebesar 2,38 miliyar dollar AS. Tidak hanya itu, peluncuran konsol Nintendo Switch tipe Lite juga diklaim ikut mendongkrak pemasukan untuk perusahaan Nintendo.

Dengan capaian ini, Nintendo Switch sukses mengalahkan penjualan dari Nintendo Super NES yang sudah berhasil terjual sebanyak 49,1 juta unit. Tidak cuma itu, penjualan unit konsol juga sudah melampaui pendahulu sebelumnya yaitu Nintendo Wii U dengan perbandingan 4:1.

Walaupun demikian, penjualan Nintendo Switch baru mencapai separuh keseluruhan Nintendo Wii yang sudah sukses terjual sebanyak 101,63 unit. Walaupun belum sanggup mengalahkan Nintendo Wii, bagi beberapa analis, penjualan Nintendo Switch sudah sukses melampaui kompetitornya, yaitu Xbox One.

Jumlah penjualan Xbox One sendiri sesungguhnya tidak berbeda jauh dengan Nintendo Switch. Hanya saja, capaian ini sukses diraih Nintendo hanya dalam waktu 34 bulan saja, sebaliknya Xbox One baru dapat mencapainya dalam waktu 74 bulan.

Menurut tren penjualan, Nintendo Switch juga dapat terjual melebihi Nintendo 3DS, PlayStation 2, serta PlayStation 4. Tetapi konsol Nintendo Switch ini memanglah belum dapat mengalahkan kecepatan dari penjualan Wii, yang memang sebagai produk Nintendo dengan penjualan tercepat dalam sejarah perusahaan.

Bukan semata- mata penjualan fisik, permainan yang terdapat di Nintendo Switch ternyata juga dapat mencatat penjualan yang luar biasa. Salah satu judul game seperti Pokemon Sword serta Pokemon Shield sudah sanggup terjual 16 juta kopi.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *