Sunday , November 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Penipuan Apple Mengenai Masalah Bengkok di iPhone 6

Penipuan Apple Mengenai Masalah Bengkok di iPhone 6

foto : digitaltrends.com

Penipuan Apple Mengenai Masalah Bengkok di iPhone 6

lebakcyber.net – Penipuan Apple mengenai masalah bengkok di iPhone 6. Tentu pembaca masih ingat mengenai masalah bengkok atau bendgate yang menimpa iPhone 6 dan juga iPhone 6 Plus pada tahun 2014 lalu, ternyata pihak Apple mengetahui bahwa ponselnya tersebut sangat ringkih.

Kasus bendgate tersebut muncul setelah tidak lama dua iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dirilis kepasaran. Beberapa pengguna mengeluhkan mengenai iPhone 6 mereka yang bengkok karena terlalu lama ditaruh di kantong depan.

Pihak Apple juga memberikan respon dengan mengatakan bahwa kejadian tersebut sangat langka dan mengklaim bahwa pihaknya sudah melakukan uji coba dengan tiga poin, termasuk salah satunya ditekan. Dan pada saat itu pula Apple mengatakan bahwa hanya ada sembilan pengguna iPhone yang mengeluhkan masalah tersebut.

Advertisements

Setelah beberapa tahun berlalu beredar sebuah dokumen yang menyebutkan bahwa Apple mengetahui iPhone 6 3,3 kali lebih ringkih jika dibandingkan dengan iPhone 5S dan iPhone 6 Plus 7,2 kali lebih ringkih untuk bengkok. Walaupun dokumen tersebut masih dalam kondisi tersegel, Hakim Pengadilan Negeri Amerika Serikat (AS) Lucy Koh membeberkan masalah tersebut.

Beberapa menghubungkan antara bengkok di bodi iPhone dengan istilah Touch Disease yang membuat layar pada ponsel iPhone 6 dan iPhone 6 Plus menjadi tidak responsif dan menimbulkan garis abu-abu di bagian atas layar.

Apple sendiri sempat menyalahkan kepada pengguna karena ada kemungkinan kalau ponsel mereka jatuh berulang kali diatas permukaan yang keras. Apple juga mengatakan tidak ada masalah mengenai proses produksi. Namun pada tahun 2016 Apple mulai memperkuat logic board yang berhubungan dengan Touch Disease tersebut.

Untuk mengantisipasi masalah serupa yang menimpa iPhone 6 agar tidak terulang kembali, Apple akhirnya menggunakan material baru untuk generasi iPhone selanjutnya, yaitu iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Bahan yang dimaksud adalah aluminium Series 7000 yang lebih kuat dari versi sebelumnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

iPhone Akan Punya Fitur Walkie Talkie

iPhone Akan Punya Fitur Walkie Talkie

iPhone Akan Punya Fitur Walkie Talkie lebakcyber.net – iPhone Akan Punya Fitur Walkie Talkie. Apple …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *