Thursday , January 24 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Pengguna Temukan Bug Baru di iOS 11

Pengguna Temukan Bug Baru di iOS 11

foto : macrumors.com

Pengguna Temukan Bug Baru di iOS 11

lebakcyber.net – Lagi-lagi pengguna temukan bug baru di iOS 11 buatan Apple, kali ini terdapat sebuah bug di iOS 11 yang bisa membuat sistem menjadi crash secara tiba-tiba.

Dikutip dari halaman the verge, bug ini membuat seseorang yang mengirimkan karakter tertentu bisa menyebabkan iPhone menjadi crash. Bukan itu saja, bug tersebut juga bisa menyebabkan akses ke sejumlah aplikasi seperti Outlook, WhatsApp sampai Gmail menjadi terblokir.

Bug pada iOS 11 tersebut pertama kali ditemukan oleh blog teknologi asal Italia, Mobile World, beberapa waktu lalu. Bug tersebut terdapat pada beberapa iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS 11.2.5 dan juga beberapa versi Safari dan Message di MacOS.

Mengetahui adanya bug pada sistem operasi iOS terbarunya tersebut, pihak Apple pun tidak tinggal diam. Apple segera berencana untuk mengeluarkan solusi untuk perbaruan sistem sebelum iOS versi 11.3 meluncur pada pertengahan tahun 2018 ini.

Berdasarkan laporan yang ditulis oleh Mobile World, bug tersebut melibatkan pengiriman pesan dengan karakter bahasa India (Telugu). Jadi, Springboard pada iOS secara tiba-tiba akan berhenti bekerja setelah pesan diterima melalui iMessages.

Hal tersebut membuat pesan tidak bisa ditampilkan sebagaimana seharusnya. Dan berdasarkan penuturan beberapa pihak, hal yang dapat dilakukan untuk membuatnya kembali normal adalah dengan mengirimkan pesan kembali dan menghapus karakter bahasa India tersebut.

Sedangkan untuk aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp, Outlook dan Gmail dikabarkan ketiga aplikasi tersebut tidak bisa berfungsi setelah pesan masuk. Walaupun demikian tidak semua aplikasi terpengaruh oleh bug tersebut.

Contohnya aplikasi Telegram dan juga Skype tidak terkena dampak dari bug tersebut, dan para pengguna iOS 11.3 versi beta juga tidak mengalami masalah bug tersebut. Walaupun begitu, pihak Apple berjanji akan segera memperbaiki masalah tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *