Friday , October 30 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Pengguna Skype Meningkat Sampai 70 Persen

Pengguna Skype Meningkat Sampai 70 Persen

foto : Microsoft

Pengguna Skype Meningkat Sampai 70 Persen

lebakcyber.net – Pengguna Skype meningkat sampai 70 persen. Dampak dari pandemi virus corona membuat jutaan orang terpaksa harus tinggal dirumah sebagai langkah pencegahan untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Dan agar tetap dapat berkomunikasi dengan teman atau keluarga, masyarakat tersebut biasanya menggunakan layanan komunikasi seperti Zoom, Slack, WhatsApp dan berbagai aplikasi teleconference lainnya.

Dan salah satu layanan komunikasi yang tingkat popularitasnya meningkat dikarenakan pandemi dari virus corona ini adalah aplikasi Skype. Platform aplikasi untuk melakukan panggilan suara dan juga video ini sekarang sudah memiliki pengguna aktif harian sampai 40 juta pada bulan Maret ini.

Advertisements

Dilansir dari halaman Cnet, Selasa (31/03/2020) jumlah peningkatan tersebut merupakan sebuah peningkatan yang sangat signifikan yaitu sebesar 70 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Pihak Microsoft sendiri yang merupakan pemilik dari aplikasi Skype mengatakan kalau mereka juga melihat adanya peningkatan panggilan skype-to-skype yang merupakan salah satu fitur pada aplikasi Skype sampai 220 persen.

Advertisements

Skype sendiri secara keseluruhan dikatakan sudah memiliki 220 juta pengguna aktif selama enam bulan terakhir ini.

Yusuf Mehdi, selaku Corporate Vice President Microsoft mengatakan “Terus terhubung dengan orang yang dicintai adalah hal yang sangat penting dalam keadaan seperti sekarang ini”.

Dirinya juga mengatakan kalau fitur Skype yaitu Meet Now menjadi salah satu fitur dari Skype yang dapat memudahkan para penggunanya agar dapat saling berinteraksi.

Fitur tersebut memungkinkan para penggunanya untuk membuat panggilan melalui web browser tanpa mengharuskan pengguna lain untuk membuat akun baru ataupun mendownload aplikasi Skype.

Namun sepertinya di masa yang akan datang, aplikasi Skype akan sedikit mengambang, hal tersebut karena pihak Microsoft sudah mengumumkan akan menyediakan Teams untuk versi consumer yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Karena layanan Teams saat ini hanya tersedia untuk pengguna bisnis saja.

Mehdi dalam wawancaranya yang dilakukan dengan Tech Crunch mengatakan kalau aplikasi Skype akan masih terus berlanjut dan pihak Microsoft sudah memiliki komitmen untuk terus mengembangkannya.

Mehdi juga menambahkan “Kami akan tetap berkomitmen pada aplikasi Skype. Skype yang sekarang ini sudah digunakan oleh ratusan juta pengguna setiap bulannya”.

Mehdi mengatakan aplikasi Skype merupakan salah satu solusi yang bagus untuk penggunaan pribadi. Aplikasi Teams memang menawarkan sesuatu yang lebih kuat dibandingkan dengan Skype, dimana pada aplikasi Teams selain panggilan suara dan juga video, Teams juga menghadirkan komunikasi serta template yang lebih kaya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Microsoft Gagal Akuisisi TikTok

Microsoft Gagal Akuisisi TikTok

Microsoft Gagal Akuisisi TikTok lebakcyber.net – Microsoft gagal akuisisi TikTok. Microsoft gagal melakukan pembelian TikTok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *